SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi. (Abdul Jalil/Maidunpos.com)

Madiunpos.com, MADIUN — Wali Kota Madiun, Jawa Timur, Maidi, melarang sekolah di Kota Pendekar untuk mengajak siswanya berwisata ke Bali. Maidi khawatir para pelajar itu bisa tertular virus corona karena di Bali banyak wisatawan asing.

“Sebagai antisipasi penyebaran virus corona, khusus anak-anak yang mau tur wisata jauh dan di lokasi wisata itu banyak orang asing sementara ditunda dulu,” kata dia, Jumat (13/3/2020).

Tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing, lanjut Maidi, salah satunya adalah Bali. Ia mengaku khawatir saat anak-anak pulang dari kegiatan tur di Bali malah terjangkit virus corona. Dengan pertimbangan itu, ia meminta lebih baik pelaksanaan tur ditunda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga Positif Corona Yang Meninggal Karena Di Solo Dimakamkan di Magetan

“Setelah berwisata ke Bali. Daripada nanti khawatir pulang dari sana ada isu macam-macam. Lebih baik ditunda terlebih dulu. Kami saja yang mau ke luar negeri juga ditunda,” ujar Maidi.
Maidi mengaku sebenarnya ia berencana terbang ke Swiss untuk menerima penghargaan untuk Kota Madiun dari PBB. Namun karena ada isu virus corona, agenda itu ditunda hingga Agustus 2020.
Lebih lanjut, Wali Kota menyampaikan masyarakat juga tidak perlu khawatir kalau ada orang asing di Kota Madiun. Ini karena setiap orang asing yang datang sudah terseleksi. Saat turun di bandara, orang asing itu membawa hasil pengecekan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya