SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menerima berbagai kado saat perayaan ultah ke-53 di rumah dinasnya, Kamis (28/10/2021). (Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, banjir ucapan selamat ulang tahun atau ultah di usianya yang menginjak 53 tahun pada Kamis (28/10/2021). Ultah yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda itu tak hanya datang dari warganet, tapi juga para tokoh seperti Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, hingga deretan artis papan atas Tanah Air.

Wali Kota Gibran mengucapkan selamat ultah ke Ganjar melalui sebuah video yang dibagikan di akun media sosial Instagram dan Tiktok. Dalam video itu, Gibran turut menyematkan video saat Ganjar menerima jersey klub sepak bola Persis Solo darinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sugeng Ambal Warsa Pak Ganjar,” tulis di video yang dibagikan akun Tiktok gibran_rakabuming.

@gibran_rakabuming##ultahpakganjar ##ganjarpranowo ##gibran ##gibranrakabuming ##gibranrakabumingraka ##FYP? original sound – Heyhamilatul? – ?

Baca juga: Ulang Tahun di Hari Sumpah Pemuda, Ganjar Pranowo Banjir Ucapan Selamat

Video yang juga dibagikan di Twitter itu mendapat pun mendapat respons dari netizen. Banyak warganet yang juga memberikan ucapan selamat ke orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu.

“Wilujeng tepang taun Pak @ganjarpranowo. Mugia dipasihan kesehatan, aya dina lindungan Allah Ta’ala salawasna. Mas Wali diantos kaosna.Grinning face with smiling eyes,” tulis akun @donnydram.

“Selamat ulang tahun pak @ganjarpranowo,” tulis akun @Nooranfah, merespons unggahan Wali Kota Gibran.

Slank

Selain Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ucapan selamat ultah atau HUT ke-53 juga mengalir dari para artis papan atas, seperti Slank, Desta Mahendra, Nirina Zubir, Najwa Sihab, Roy Marten, dan Gading Marten.

Video ucapan selamat ultah untuk Ganjar dari Slank itu diunggah akun @ekokuntadhi di Twitter.

Dalam video itu para personel Slank yang terdiri dari Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivanka saling saut menyahut dalam memberikan ucapan selamat ultah ke Ganjar.

Video itu pun sempat mencuri perhatian netizen. Hal ini dikarenakan di akhir ucapan, vokalis Slank, Kaka seakan keceplosan mengucapkan soal tahun.

“Selamat ulang tahun pak ganjar, sehat-sehat, sukses selalu, panjang umur,” kata mereka dengan kompak.

Baca juga: Ultah di Hari Sumpah Pemuda, Ganjar dapat Kado Topi Papua & Baju Adat

Kemudian Kaka sempat menyebut “Sampai bertemu di tahun 2024.” Sontak seketika mereka terdiam dan kemudian saling menyanggah satu sama lain.

“Sampai bertemu di tahun depan, tahun berikutnya, tahun 2022,” ucap Kaka.

Kendati demikian, dalam kicauannya, Kuntadhi menyebut bahwa Slank mengucapkan sampai bertemu di tahun 2024.

Selamat ulang tahun mas @ganjarpranowo. Kata Slank, sampai ketemu di 2024!,” tulis akun @ekokuntadhi sambil mengunggah video dari Slank itu.

Sontak netizen pun membalas cuitan tersebut dengan mengatakan ada kode keras di balik ucapan Slank kepada Ganjar Pranowo.

“Mantaabbb jiwa.. kode nih. Gass laahh, Ane dukung demi Indonesia tetap Jaya,” tulis akun @Pujatmiko2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya