top ear
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (Solopos/Dok)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (Solopos/Dok)

Walah, Ternyata Sudah 9 Legislator DPRD Solo Positif Covid-19, Semua Dari PDIP

Total sudah sembilan legislator DPRD Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Selasa (2/3/2021), sebagian sudah sembuh.
Diterbitkan Selasa, 2/03/2021 - 18:09 WIB
oleh Solopos.com/Kurniawan
3 menit baca

Solopos.com, SOLO --  Sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, pertengahan Maret 2020, hingga saat ini sudah sembilan legislator DPRD Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari sembilan orang itu, tiga legislator sudah dinyatakan sembuh dan telah kembali menjalankan aktivitas sebagai wakil rakyat. Mereka yaitu Siti Muslikah, Hartanti, dan Elisabeth Pudjiningati.

Sedangkan enam legislator lainnya saat ini masih menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun rumah masing-masing. Dari enam legislator tersebut, Suharsono dan YF Sukasno hampir merampungkan masa isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Pesta Miras di Kuburan, 8 Pemuda Dikukut Tim Sparta Polresta Solo

Kondisi legislator DPRD Solo Suharsono yang positif Covid-19 sempat mengalami gejala sehingga dirawat di RS Panti Waluyo Solo. Namun beberapa hari terakhir ia sudah isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan YF Sukasno sejak terkonfirmasi positif Covid-19 hanya isolasi mandiri. Sebab ia tidak mengalami gejala atau penurunan kondisi tubuh.

Kepada Solopos.com, Senin (1/3/2021), Sukasno mengaku sehat-sehat saja sejak dinyatakan positif Covid-19 dan selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: 6 Rekannya Positif Covid-19, 20 Anggota DPRD Solo Malah Kunker ke Bandung & Surabaya

Tak Sabar

Legislator DPRD itu sudah tak sabar segera sembuh dari Covid-19 dan menjalani pekerjaannya sebagai wakil rakyat dari Dapil V Solo meliputi Kecamatan Jebres.

Pada sisi lain, berdasarkan catatan Solopos.com, total sudah sembilan legislator yang positif Covid-19. Semuanya dari dari Fraksi PDIP. Kasus Covid-19 pertama kalangan legislator yakni Siti Muslikah, wakil rakyat dari Kelurahan Purwosari, Laweyan.

Siti sempat dirawat di rumah sakit bersama sang suami, Yulianto, yang juga positif Covid-19. Setelah berjuang berhari-hari untuk kembali sehat, Siti Muslikah dan suami pun akhirnya sembuh.

Baca Juga: Ribuan Pekerja Kena PHK, Warga Miskin Sukoharjo Naik 0,54 Persen

Kasus kedua dan ketiga legislator DPRD Solo yang positif Covid-19 yakni Hartanti, legislator dari Kelurahan Nusukan, Banjarsari, dan Elizabeth Pudjiningati dari Kecamatan Jebres.

Namun mereka tidak mengalami gejala atau penurunan kondisi tubuh sehingga hanya menjalani isolasi mandiri. Setelah itu kasus keempat, Suharsono, Ketua Komisi I yang berasal dari Dapil III meliputi Kecamatan Banjarsari I.

Tidak Mengalami Gejala

Pada pertengahan Februari 2021, muncul kasus ke lima yakni YF Sukasno, legislator dari Dapil V Jebres. Namun Ketua FPDIP DPRD Solo itu mengaku tidak mengalami gejala apa pun, sehingga hanya menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Hampir 1.000 Usulan Musrenbangcam Wonogiri Ditolak Gara-Gara Tak Sesuai Visi-Misi Bupati

Yang terbaru, pada Senin (1/3/2021) muncul kasus keenam, ketujuh, kedelapan dan kesembilan, berdasarkan hasil Laboratorium Patologi Klinik RSUD Bung Karno Semanggi, Pasar Kliwon. Empat legislator DPRD Solo positif Covid-19.

Mereka yaitu Paulus Haryoto, Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro dan Suwanto. Mereka semua berasal dari FPDIP DPRD Solo. Paulus dari Dapil I Solo, Janjang dari Dapil II Solo, Roy dari Dapil III Solo serta Suwanto dari Dapil IV Solo.

Legislator DPRD Solo yang pernah dan sedang positif Covid-19:

1. Siti Muslikah

2. Hartanti

3. Elizabeth Pudjiningati

4. Suharsono

5. Y.F. Sukasno

6. Paulus Haryoto

7. Janjang Sumaryono Aji

8. Roy Saputro

9. Suwanto


Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya