SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pertandingan Sepak Bola (Solopos)

Solopos.com, KEBUMEN — Persak Kebumen menjadi wakil ketiga Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bersama Persipa Pati dan Persebi Boyolali dalam putaran nasional Liga 3.

Persak Kebumen tergabung dalam Grup H bersama PS Palembang, PSKB Bukit Tinggi, PS Jembrana Bali, dan Persak Kebumen. Laga Persak Kebumen bakal dimainkan di Stadion Kebon Dalem Kendal dan Stadion M. Sarengat Batang, Jateng. Bermain di rumah sendiri, membuat Persak Kebumen optimistis menjaga nama baik Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Persak Kebumen, Muhammad Irfan, kepada wartawan, Rabu (2/2/2022) mengatakan jelang laga perdana pada Senin 7 Februari 2022 menghadapi PS Palembang seluruh tim dalam keadaan siap. Seluruh tim sudah bersiap secara baik dan maksimal. Ia menghormati seluruh klub di Grup H karena dalam putaran nasional merupakan tim-tim bagus.

Baca Juga: Jelang Putaran Nasional Liga 3, Persebi Boyolali Siap Tempur

“Kami fokus ke tim kami sendiri. Sebelum kompetisi mendatang, kami dapat bermain di Kendal. Alhamdulillah di Jateng, semoga terus berkembang,” kata dia.

Irfan mengatakan seluruh kekurangan tim sudah diperbaiki dengan persiapan matang. Seluruh pemain diminta untuk rendah hati meskipun sudah menembus tahapan nasional.

“Semoga bisa menjaga nama baik Jateng di nasional. Kami mohon doanya. Semoga karir anak-anak semakin bagus. Kami tuntaskan step by step karena lawan bagus,” kata dia.

Persebi Boyolali

Sementara itu, Persebi Boyolali tergabung dalam Grup N yang bakal digelar di Stadion Brawijaya Kediri dan Stadion Candra Bhirawa Kediri mulai Senin (7/2/2022) mendatang. Persebi Boyolali bakal menghadapi PSBL Langsa, Persitoli Tolikara, dan Persewangi Banyuwangi.

Skuad Laskar Pandanarang itu telah beberapa kali melakoni laga uji coba dengan hasil positif. Persebi Boyolali sukses mengalahkan Persis Solo Youth dengan skor 3-2 dan sukses mengalahkan Pasoepati Football Academy (PFA) dengan skor 3-2.

Tercatat Persebi Boyolali juga sukses mengalahkan tim-tim lokal Boyolali. Juara kedua final Liga 3 Jawa Tengah itu tercatat hanya satu kali kalah dalam laga uji coba yakni kalah 0-1 melawan Persinga Ngawi.

Baca Juga: Disebut Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Ini Profil Cyrus Margono

Pelatih Persebi Boyolali, Hariadi Poethoel, mengatakan secara umum Persebi Boyolali sudah siap 100 persen menuju ke fase berikutnya. Hanya saja beberapa pemain Persebi Boyolali cedera namun hal itu tidak dia persoalkan. Mantan pemain Persis Solo itu meyakini kondisi skuat akan pulih pada hari pelaksanaan pertandingan.

Para pemain yang cedera yakni Yusefto mengalami nyeri lutut, Safaat yang merupakan kiper utama cedera engkel, dan pemain kunci Persebi Boyolali, Joko Sasongko cedera engkel. “Untuk persiapan kami sudah siap walaupun ada beberapa pemain cedera. Makannya kami sering melakoni partai uji coba. Ini sebagai antisipasi ketika pemain inti cedera kami punya pelapis,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya