SOLOPOS.COM - Butet Kertaradjasa (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Wakil Ketua KPK ditangkap polisi pagi tadi. Budayawan Butet Kertaradjasa berharapPresiden Joko Widodo (Jokowi) segera memberikan pernyataan atas perseteruan yang terjadi antara pihak kepolisian dan KPK.

Solopos.com, JAKARTA – Budayawan Butet Kertaradjasa berharap saat ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera memberikan pernyataan dan menegaskan sikap atas perseteruan yang terjadi antara pihak kepolisian dan KPK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya berharap, hari ini Pak Jokowi tidak diculik alien dan segera muncul untuk segera memberikan pernyataan atas kasus ini,” tutur Butet di Gedung KPK Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Butet, mantan Wali Kota Solo tersebut seharusnya saat ini mengambil sikap mendukung KPK untuk pemberantasan korupsi di seluruh Indonesia seperti yang dikampanyekan Jokowi pada saat pilpres 2014 kemarin.

“Pak Jokowi seharusnya mengambil sikap mendukung antikorupsi seperti yang dikampanyekan waktu itu,” tukas Butet.

Seperti diketahui, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto resmi menjadi tersangka di Bareskrim Mabes Polri. Bambang ditetapkan tersangka karena diduga telah menyuruh atau meminta para saksi dalam kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat untuk memberikan kesaksian palsu di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK).

Pada saat itu, Bambang berprofesi sebagai penasehat hukum yang tengah berperkara tahun 2010. Atas perbuatannya, Bambang diancam dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya