SOLOPOS.COM - Hermanto Dardak, meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) dini hari.????? Ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, itu akan dimakamkan, Minggu (21/8/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SURABAYA — Ayah kandung Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, yakni Hermanto Dardak, meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) dini hari.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Moh Ali Kuncoro mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan belasungkawa ke keluarga Wakil Gubernur setelah menerima konfirmasi bahwa ayah Wakil Gubernur Jawa Timur mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Kota Surabaya, Sabtu, ia menuturkan bahwa menurut informasi yang dihimpun oleh pemerintah provinsi, mobil Innova bernomor polisi B-2739-UFZ yang ditumpangi oleh Hermanto Dardak terlibat kecelakaan dengan truk dengan nomor polisi K-1909-BH.

Menurut dia, mobil Innova yang dikemudikan oleh Angga Saputra dan ditumpangi oleh Hermanto Dardak masuk dari pintu tol Kalikangkung dan melaju dengan kecepatan 100 km per jam di lajur dua untuk menuju ke Jakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Pengemudi mobil Innova itu diduga mengantuk di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta sehingga kendaraannya menabrak bagian belakang truk di depannya.

Baca Juga: Susyana Lukminto, Istri Pendiri PT Sritex Tutup Usia

“Pak Hermanto langsung dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa Beliau tidak bisa diselamatkan,” kata Ali Kuncoro seperti dilansir Antara.

“Pengemudinya mengalami luka dan sekarang mendapat perawatan di rumah sakit,”imbuhnya.

Menurut dia, jenazah Hermanto Dardak disemayamkan di rumah duka di Kompleks Binamarga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, dan rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Minggu (21/8/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan terbang ke Jakarta pada Sabtu untuk melayat ke rumah keluarga Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Bu Gubernur takziah hari ini ke rumah duka di Jakarta dan besok sudah kembali ke Surabaya karena mendampingi Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke Jatim selama dua hari,” kata Ali Kuncoro.

Baca Juga: Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yang Memulai Bisnis dari Jualan Sticker

Sementara itu, untuk mengungkapkan rasa kehilangannya, Emil Dardak menuliskan pesan yang mengatakan ia bangga dengan sang ayah.

Farewell my lifelong inspiration,” tulis Emil di stories akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan itu, Emil juga menyertakan lagu favorit sang ayah. Lagu tersebut berjudul ‘My Way’ yang dinyanyikan oleh Frank Sinatra.

“I’m so proud to have you as my father. This is your favorite song,” tulisnya.

Ayah Emil Elestianto Dardak, Achmad Hermanto Dardak, menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014?2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya