SOLOPOS.COM - Wakapolri Komjen Gatot Eddy. (Detik.com-Ahmad Bil Wahid)

Solopos.com, JAKARTA — Komjen Gatot Eddy Pramono resmi menjabat sebagai wakapolri seusai serah terima jabatan (sertijab) dari Komjen Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

Menjabat sebagai wakapolri, Gatot tegas menyatakan kesetiaannya untuk di belakang Kapolri Jenderal Idham Azis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, terlebih lagi mengamankan agenda-agenda nasional, saya akan berada di belakang bapak Kapolri mendukung seluruh kebijakannya, itu target saya," kata Gatot seperti dikutip Detik.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Gatot yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya mengatakan ada tugas yang belum diselesaikan. Ia mengaku sudah menyampaikan pekerjaan yang belum tuntas itu itu kepada Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Nana Sudjana.

"Dalam sertijab itu ada tugas-tugas yang memang sudah tuntas dan ada tugas yang belum selesai, tugas yang belum selesai saya sudah sampaikan pada Pak Nana sebagai Kapolda baru nanti untuk ditindaklanjuti, termasuk juga inovasi-inovasi yang kita buat kemarin perlu keberlanjutan, ini juga sudah saya sampaikan," ucapnya

Baca Juga: Jenderal Iran Terbunuh Di Bagdad, Tentara AS Dituntut Minggat Dari Irak

Polri menggelar upacara sertijab Wakapolri dari Komjen Ari Dono Sukmanto ke Komjen Gatot Eddy. Sertijab itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Idham Azis. Idham juga menyerahkan jabatan untuk tiga kapolda baru, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana, Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso, dan Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya