SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman saat Lebaran diimbau untuk memastikan rumahnya telah dikunci dan seluruh perangkat elektronik mati. Hal itu sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Wakapolres Madiun Kota, Kompol Hanis Subiyono, mengatakan telah meminta Polsek jajaran untuk patroli keliling di kampung-kampung. Selain itu juga untuk mengimbau masyarakat yang akan pergi mudik ke kampung halaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masyarakat yang hendak mudik diminta untuk memastikan seuruh rumah terkunci. Kemudian kunci rumah atau pengamanan rumah kepada petuga keamanan di perumahan maupun perkampungan.

“Warga juga harus mengecek seluruh aliran listrik dan dipastikan mati sebelum ditinggal mudik,” kata dia saat meninjau pemeriksaan kesehatan di Terminal Madiun, Jumat (31/5/2019).

Untuk mengantisipasi kejahatan di tempat keramaian, Hanis menyampaikan Polres akan menempatkan sejumlah anggota Satgas Lidik Sidik di sejumlah tempat umum seperti terminal maupun tempat-tempat keramaian. Masyarakat perlu mewaspadai keberadaan pelaku kejahatan gendam maupun copet.

“Nanti akan kita tempatkan anggota di tempat keramaian dan stand by di lokasi itu, barangkali ada kejahatan dan bisa langsung ditangkap,” terangnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya