SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan vaksinasi Covid-19 gratis dari KAI. (Solopos.com-Humas PT KAI Daops IV Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi para calon penumpang yang belum mendapatkan vaksin booster. Layanan vaksinasi Covid-19 ini tersedia di berbagai stasiun kereta api, termasuk di wilayah Jawa Tengah atau Jateng.

Di wilayah Jateng, layanan vaksinasi Covid-19 ini tersedia di Stasiun Purwokerto, Klinik Mediska Kroya, Klinik Mediska Kutoarjo, dan Klinik Mediska Solo Balapan. Bahkan, dalam waktu dekat layanan vaksinasi ini juga akan tersedia di di Klinik Mediska Stasiun Poncol dan Stasiun Tawang, Kota Semarang, mulai Jumat (15/7/2022).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan tujuan layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis ini untuk membantu pelanggan dalam melengkapi syarat perjalanan berupa vaksin booster. Hal itu dikarenakan mulai 17 Juli 2022, pelaku perjalanan KA jarak jauh wajib menunjukkan bukti telah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster. Jika sudah mendapat vaksin booster, calon penumpang tidak lagi perlu menunjukkan hasil skrining atau tes Covid-19.

“KAI memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di berbagai stasiun-stasiun. Melalui vaksinasi yang semakin gencar ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19,” tulis Krisbiyantoro dalam keterangan resmi, Rabu (13/7/2022).

Pria yang karib disapa Kris menambahkan calon penumpang juga bisa menghubung contact center KAI di 121 atau melalui Whatsapp (WA) di 08111-2111-121, email cs@kai.id atau media sosial KAI121 terkait infromasi layanan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Baca juga: Siap-Siap! Pemkab Buka Lapak Vaksinasi Booster di CFD

“KAI juga akan terus menambah jumlah stasiun dan klinik yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap,” imbuhnya.

Untuk mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis itu, pelanggan harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA jarak jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan.

Kris menambahkan layanan vaksinasi Covid-19 di stasiun itu merupakan kerja sama PT KAI dengan seluruh stakeholders seperti Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, dan pemerintah daerah setempat.

Baca juga: Kepada para Pemudik, Cek Dulu Syarat Naik Kereta dari Stasiun Klaten

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun dan klinik stasiun. Kami mengimbau pelanggan memanfaatkan layanan tersebut sehingga persebaran Covid-19 bisa lebih terkendali,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya