Wajah Baru Taman Parkir Waduk Wonogiri Hasil Sentuhan Rp10,9 Miliar

Taman Parkir Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur didesain seperti pantai saat elevasi air waduk mencapai puncak.

Solopos.com, WONOGIRI – Ini adalah wajah baru yang menjadi bagian Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), Wonogiri. Taman parkir ini merupakan hasil sentuhan proyek senilai Rp10,9 miliar.

PromosiIndonesia-Singapura Mempersempit Ruang Gerak Koruptor dan Teroris

Taman parkir ini berada di sisi barat WGM berada di sisi barat Objek Wisata WGM. Proyek yang diklaim sudah selesai itu berkonsep taman dan disebut bukan termasuk proyek revitalisasi wisata WGM. Meskipun demikian, taman parkir dilengkapi pedestrian itu menjadi bagian tak terpisahkan dari Objek Wisata WGM.

Baca Juga: Video Rekaman CCTV Pencurian ke-7 Kotak Infak di Karanganyar

Kepala UPTD Pengelolaan Wisata Wonogiri, Pardianto menyampaikan pembangunan lahan parkir di WGM lebih cepat dari jadwal. Bangunannya taman parkir dilengkapi sejumlah fasilitas untuk mendukung estetika.

Fasilitas itu, seperti teras pantai waduk. Saat air tampungan WGM mencapai ketinggian maksimal air akan mencapai lokasi, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana seperti di pantai.

Baca Juga: Duh! Pak Guru Juga Terjaring Razia Disiplin Bermasker

Lahan parkir berdiri di lahan seluas 1,5 hektare [ha]. Lahannya aset Balai Besar [Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo]. Pembangunannya dipastikan tidak mengubah fungsi utama waduk.

Lahan parkir ini diklaim dapat menampung lebih kurang 200 unit mobil dan 500 unit sepeda motor. Bangunan baru tersebut tidak termasuk paket pekerjaan revitalisasi Wisata WGM, tetapi menjadi bagian tak terpisahkan dari proyek tersebut.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago