SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Waisak 2015 diiringi dengan sejumlah ucapan selamat dari tokoh-tokoh penting di Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Puncak peringatan Tri Suci Waisak 2015 atau 2559 BE jatuh pada hari ini, Selasa (2/6/2015). Sejumlah tokoh di Indonesia, seperti mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden Boediono memberikan ucapan selamat kepada segenap Umat Buddha.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana pantauan Solopos.com, Selasa, melalui akun media sosial Twitter SBY, @SBYudhoyono dan Boediono @boediono, mecuitkan harapan dalam peringatan Hari Waisak 2015 ini.

“Selamat Hari Raya Waisak 2559, semoga kebahagiaan selalu menyertai dan tali persaudaraan antar-agama semakin terjalin dengan erat. *SBY*,” tulis akun @SBYudhoyono.

“Selamat Hari Raya Waisak 2559 BE. Damai dan kasih di bumi,” tulis @boediono.

Ucapan selamat dalam rangka memperingati Hari Waisak ini juga disampaikan artis Morgan Oey. Mantan personel Smash tersebut menyampaikan ucapannya melalui akun Twitter @MorganOey.

“Selamat Hari Raya Waisak. Sabbe Satta Bhavantu Sukithata. Semoga semua makhluk berbahagia,” tulis Morgan.

Sementara itu, kabarnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Hari Waisak 2015 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Terkait dengan itu, ribuan personel dari unsur TNI dan Polri diterjunkan untuk pengamanan Presiden Jokowi.

“Ini baru saja gelar pasukan TNI/POLRI di Lapangan Mungkid Magelang. Pokoknya, TNI siap mengamankan kunjungan RI 1 dalam rangka perayaan Waisak tahun ini,” ujar Kepala Penerangan Korem 072 Pamungkas Yogyakarta, Mayor Inf Muhammad Munasik  mewakili Komandan Korem 072 Pamungkas, Kolonel Inf Stephanus Tri Mulyono, Senin (1/6/2015), sebagaimana dilansir Okezone, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya