Wahyu Tri Kian Santer Dikabarkan ke Persis, Ini Komentar Pelatih Bhayangkara Solo FC
Solopos.com|sport

Wahyu Tri Kian Santer Dikabarkan ke Persis, Ini Komentar Pelatih Bhayangkara Solo FC

Pelatih Bhayangkara Solo Football Club (BSFC), Paul Munster, angkat bicara soal rumor yang mengaitkan kipernya, Wahyu Tri Nugroho, dengan Persis Solo.

Solopos.com, SOLO—Pelatih Bhayangkara Solo Football Club (BSFC), Paul Munster, angkat bicara soal rumor yang mengaitkan kipernya, Wahyu Tri Nugroho, dengan Persis Solo.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menegaskan ingin mempertahankan Wahyu dalam skema tim menuju Liga 1 2021. Sikap tersebut menjadi sinyal bagi Persis yang sempat menunjukkan ketertarikan pada sang kiper.

Diketahui, isu Wahyu Tri comeback ke Persis sudah mengemuka sejak Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang Pangarep, bertegur sapa dengan sang penjaga gawang via Twitter, 23 Maret 2021.

Baca Juga: Gelandang & Bek Sayap Jebolan Liga 1 Merapat Ke Persis Solo

Belum lama ini giliran Pelatih Persis, Eko Purdjianto, menunjukkan ketertarikannya. Dia sempat melempar pujian pada Wahyu dan terbuka apabila kiper berjuluk Rambo itu kembali memperkuat Persis. Kans Wahyu merapat ke Persis disebut kian besar usai Sendri Johansah tak lanjut di klub.

Dikonfirmasi Solopos.com, di sela-sela latihan BSFC di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (12/4/2021), Pelatih Bhayangkara, Paul Munster, mengaku tak berencana melepas Wahyu Tri ke tim manapun musim ini.

Munster juga emoh melepas Wahyu ke Persis meski dengan status pinjaman. Munster menegaskan bakal mempertahankan semua pemain yang telah berkumpul untuk Liga 1 2021. “Semua pemain yang kami miliki tidak akan ada yang keluar,” tegasnya.

Baca Juga: Chelsea Dan Liverpool Ubah Komposisi Empat Besar, Ini Klasemen Sementara Liga Inggris

Bhayangkara Solid

Sejauh ini Bhayangkara amat solid di posisi penjaga gawang dengan bermaterikan empat kiper. Selain Wahyu, ada Awan Setho, Indra Adi Nugraha dan Panggih Prio. Sebelumnya COO BSFC, Sumardji, memberi sinyal terbuka apabila Persis membutuhkan servis Wahyu Tri. Sumardji mengaku siap berkolaborasi mengingat musim ini Persis bukanlah pesaing The Guardian di kompetisi.

Pengamat bola Solo yang juga wartawan RRI, Edwi Puryono, menilai inilah saat yang tepat bagi Wahyu Tri kembali ke pelukan Laskar Sambernyawa. Sebagai pemain yang dibesarkan Persis, Edwi menyebut sudah sewajarnya Wahyu turut membantu klub yang kini berambisi besar promosi ke Liga 1.

Apalagi Wahyu Tri sekarang sudah berusia 34 tahun atau mendekati masa pensiun. “Publik Solo saya rasa sudah tahu karakter Wahyu Tri karena dia pernah menjadi andalan Persis di era Suharno. Saya kira skill dan pengalamannya bakal menambah kesolidan lini pertahanan tim.”

 

 

 




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago