SOLOPOS.COM - Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo, langsung menenangkan korban yang terkena ambruknya wahana ontang-anting di Pasar Malam Jolotundo, Jumat (3/6/2022). (Solopos.com/Dickri Tifani Budi)

Solopos.com, SEMARANG — Kejadian ambruknya wahana ontang-anting di pasar malam di Lapangan Jolotundo, Sambirejo, Gayamsari, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (3/6/2022) kini ditangani polisi. Musibah itu terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, belasan pengunjung dari anak-anak hingga dewasa naik wahana tersebut. Tak selang lama berputar, ontang-anting kemudian ambruk ke arah utara. Lalu, kursi wahana tersebut bergelantungan di besi-besi penahan di kursi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akibat kejadian ini, sekitar dua sampai tiga orang mengalami luka-luka ringan di bagian kaki.

ontang-anting semarang ambruk
Kondisi wahana ontang-anting ambruk di Pasar Malam Jolotundo, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang, pada Jumat (3/6/2022) sekiranya pukul 20.30 WIB. (Solopos.com/Dickri Tifani Badi)

Menanggapi hal itu, Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo, mengatakan pihaknya langsung menutup pasar malam Jolotundo langsung setelah wahana ontang-anting itu ambruk. Hal itu dilakukan sebagai langkah penyelidikan.

“Kami tutup sementara untuk penyelidikan,” kata mantan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Emas itu saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat.

Baca Juga: Wahana Ontang-Anting di Semarang Ambruk, Begini Kronologinya!

Disinggung soal kronologi peristiwa tersebut, ia menyebut penanganan ini agar dilakukan oleh Unit Reskrim untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Penyelidikan Reskrim agar bisa memeriksa pengelola. Yang penting korban selamat,” ucapnya.

ontang-anting semarang ambruk
Kondisi wahana ontang-anting ambruk di Pasar Malam Jolotundo, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang, pada Jumat (3/6/2022) sekiranya pukul 20.30 WIB. (Solopos.com/Dickri Tifani Badi)

Hengky Prasetyo memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun hanya ada satu korban luka-luka ringan. Korban sudah diberi penanganan medis.

“Tadi sudah dibawa orang tuanya, “imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya