SOLOPOS.COM - Objek wisata TSTJ Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Taman Satwa Taru Jurug atau TSTJ Solo menggandeng dua objek wisata lainnya di kawasan Soloraya untuk menawarkan paket tur wisata. Dua destinasi itu adalah Bukit Sekipan di Tawangmangu, Karanganyar, dan Waduk Cengklik Park di Ngemplak, Boyolali.

Penandatanganan kerja sama untuk program Edufun Zoo and Park Tour itu telah dilakukan oleh Direktur Utama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Bimo Wahyu Widodo, dan owner Waduk Cengkik Park dan Bukit Sekipan, Joko Sutrisno, Rabu (9/2/2022), di Red Chillies Hotel, Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Tanpa Batasan Usia, Pengunjung TSTJ Solo Naik Signifikan

“Ini kami kerja sama, kami kolaborasi dan inovasi,” kata Bimo. Melalui kerja sama itu nantinya pengunjung bisa membeli satu tiket bundling dengan dua tujuan wisata. “Nanti bisa dipilih dua destinasi. Antara TSTJ dengan Bukit Sekipan atau TSTJ dengan Waduk Cengklik Park,” jelasnya.

Paket dengan harga Rp160.000, pengunjung bisa menikmati tur ke objek wisata TSTJ Solo dan Bukit Sekipan. Fasilitas TSTJ mulai dari tiket masuk, kereta kelinci, naik kuda, feeding animal, education guide, suvenir, serta melihat koleksi flora dan fauna.

Baca Juga: Ada Yang Baru di TSTJ Solo Lho! Ini Instalasi Keren untuk Berswafoto

Fasilitas Paket

Sedangkan Bukit Sekipan di antaranya ada fasilitas tiket masuk rumah terbalik atau rumah kaca, monorel, kolam renang, kolam renang, miniatur dunia, kampung salju, taman bunga matahari dan kampung Naruto.

Ada juga peket Rp150.000, dengan destinasi TSTJ dan Waduk Cengklik Park. Fasilitas Waduk Cengklik Park yang didapatkan dari paket itu adalah tiket masuk, labirin kaca, rumah terbalik, kolam renang, monorel, rumah adat, miniatur dunia dan ratusan spot foto.

Baca Juga: Ingin Berwisata ke TSTJ Solo, Ini Harga Tiket Berikut Biaya Tambahannya

Bimo mengatakan program yang digagas TSTJ Solo bersama dua objek wisata lainnya tersebut juga bisa diakses pengunjung perorangan dengan promo diskon 20%. “Nantinya pengunjung bisa reservasi di TSTJ atau di Bukit Sekipan atau di Waduk Cengklik Park,” katanya.

Sementara itu Joko mengatakan saat ini adalah waktunya bagi pariwisata untuk melakukan kolaborasi. “Karakter wisatawan adalah connecting. Setelah berkunjung ke satu lokasi, lalu mau kemana lagi? Ini kami rintis kerja sama. Nanti akan menjadi embrio kolaborasi destinasi Soloraya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya