SOLOPOS.COM - Mobil Merek Datsun yang tercebur di saluran irigasi di Jetis, Desa Suruhkalang, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar dievakuasi menggunakan kendaraan rescue Sat Samapta Polres Karanganyar pada Jumat (10/6/2022). (Espos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kendaraan rescue “Transformers” Satuan Samapta Polres Karanganyar beraksi di Dukuh Jetis, Desa Suruhkalang, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Jumat (10/6/2022).

Kali ini, kendaraan rescue tersebut membantu proses evakuasi mobil Datsun yang tercebur di saluran irigasi pada Jumat pagi tadi. Proses evakuasi berjalan mulus. Mobil milik warga Jetis, Aris Setyo Bawono, 39, ini berhasil diangkat dari saluran irigasi sedalam 2,5 meter.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, mengatakan kendaraan rescue langsung diterjunkan ke lokasi setelah polisi menerima laporan mobil masuk saluran irigasi di Jetis, Suruhkalang. “Tadi sekitar pukul 09.30 WIB kendaraan rescue membantu mengevakuasi mobil Datsun yang terperosok ke dalam saluran irigasi,” katanya.

Kendaraan rescue beserta personel yang sudah terlatih datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi mobil tersebut. Kendaraan rescue Transformer itu memiliki spesifikasi khusus untuk tugas search and rescue (SAR).

Kendaraan Transformer Polres Karanganyar itu mobil Isuzu keluaran tahun 2016. Dalam melaksanakan tugas, mobil Transformer Polres Karanganyar dioperasikan personel Satuan Samapta Polres Karanganyar.

Baca Juga : Panik! Gara-gara Bocah TK, Mobil Nyemplung Saluran Irigasi Karanganyar

Kendaraan tersebut dibekali mesin 4.570 cc dan memiliki peralatan tambahan, yakni mampu mengangkat beban hingga 1,5 ton. Bodi kendaraan didesain tidak terlalu besar sehingga lincah di jalanan dan mampu menembus jalan yang tidak terlalu lebar.

Pemilik mobil Datsun asal Jetis, Desa Suruhkalang, Aris, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan kepolisian karena telah mengevakuasi mobilnya.

Mobil tersebut tercebur ke saluran iringan sedalam 2,5 meter setelah digunakan mainan oleh dua anaknya yang masih berusia di bawah lima tahun (balita). “Alhamdulillah sudah bisa diangkut ke atas,” tuturnya.

Aris mengaku pasrah. Mobil miliknya itu mengalami kerusakan cukup parah akibat kecelakaan lalu lintas tunggal. Menurut dia yang terpenting dua anaknya selamat dari kejadian itu. “Mobil rusak tidak apa-apa yang penting anak-anak selamat,” ujarnya.

Baca Juga : Pabrik Tripleks di Jumantono Karanganyar Kebakaran

Sebagaimana diberitakan sebelumnya mobil merek Datsun milik Aris Setyo Bawono tercebur ke sungai aliran irigasi pertanian pada Jumat (10/6/2022) pagi. Tragedi ini terjadi setelah dua kakak beradik, masing-masing berusia 4,5 tahun dan 3 tahun bermain di dalam mobil.

Mereka menyalakan mesin mobil hingga berjalan mundur dan menabrak pagar besi rumah. Tak berhenti sampai di situ, mobil melaju tak terkendali hingga tercebur ke saluran irigasi sedalam 2,5 meter. Akibat kejadian ini dua bocah balita tersebut mengalami syok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya