SOLOPOS.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Solo, Selvi Ananda, memberikan keterangan kepada wartawan di Aula Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Senin (4/4/2022). (Istimewa/Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO — Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra, yang kini berusia enam tahun sudah mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan. Gibran dan Selvi pun mulai mengedukasi Jan Ethes tentang ibadah wajib umat Islam tersebut.

Hal itu diungkapkan Selvi saat diwawancarai wartawan di Aula Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo pada akhir acara penyaluran vitamin bagi ibu hamil dan menyusui, Senin (4/4/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Cucu Presiden Jokowi Juara Taekwondo, Begini Ekspresi Bahagia Jan Ethes

“Kamarin sudah ajak ya. Sudah dijelaskan besok kami [Selvi dan Gibran] mulai puasa. Kemarin sama hari ini anaknya pas sahur dibangunin masih susah,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Solo tersebut.

Selvi mengaku tidak memaksa Jan Ethes untuk mulai menjalankan ibadan puasa Ramadan. Namun memberikan pemahaman selama puasa tidak boleh makan dan minum sebelum waktunya.

Baca Juga: Jan Ethes Berlatih Taekwondo di Dojang Gilingan Solo, Segini Biayanya

“Kami beri pengertian dulu lah. Nanti lama-lama kalau anaknya sudah bisa, bisa kuat ya enggak apa-apa. Tapi tidak dipaksakan,” jelasnya.

Selvi menjelaskan mulai menjalankan ibadah puasa Minggu (3/4/2022). Ia mengatakan tidak menyiapkan hidangan khusus Ramadan namun memakai makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari.

Baca Juga: Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Sebagai informasi, Jan Ethes lahir pada 10 Maret 2016 di RS PKU Muhammadiyah Solo melalui operasi caesar. Ethes merupakan putra pertama Gibran-Selvi sekaligus cucu pertama Presiden Joko Widodo (Widodo).

Ethes memiliki seorang adik perempuan bernama La Lembah Manah yang lahir pada 15 November 2019 atau kini berusia sekitar dua tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya