SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan siswa di SMA Pradita Dirgantara (sma.praditadirgantara.sch.id)

Solopos.com, BOYOLALI — Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) baru saja merilis SMA terbaik di Indonesia. Di mana peringkat kedua diperoleh salah satu SMA di Boyolali, Jawa Tengah, yakni SMA Pradita Dirgantara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs Top 1.000 Sekolah LTMPT, SMA Pradita Dirgantara memperoleh nilai total 640,747. Sementara itu, peringkat pertama dipegang oleh SMA Katolik St Louis 1 Surabaya mendapatkan nilai 641,482. Hanya terpaut sedikit antara SMA Pradita Dirgantara dengan SMA Katolik St Louis 1 Surabaya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada 2021 lalu, SMA Pradita Dirgantara ini meraih peringkat ketiga sebagai SMA terbaik di Indonesia menurut LTMPT. Hal ini berarti SMA Pradita Dirgantara naik peringkat pada 2022.

Meraih predikat SMA terbaik peringkat kedua di Indonesia, ternyata SMA Pradita Dirgantara baru berdiri pada 2018. Lokasi SMA swasta ini berada di Jalan Cendrawasih 4, Tanjungsari, Ngesrep, Ngemplak, Boyolali, atau berada di Kompleks Bandara Adi Soemarmo.

Baca Juga: Top 1.000 Sekolah Terbaik Versi UTBK 2022, Hanya 1 SMA di Solo Masuk 100 Besar

Diulas Solopos.com sebelumnya, sekolah ini mengembangkan kurikulum berdasarkan Kompetensi Global, yang terdiri dari spiritualitas, sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

SMA Pradita Dirgantara juga merupakan boarding school atau sekolah asrama. SMA Pradita Dirgantara memiliki asrama putra dan asrama putri yang terletak terpisah, masing-masing asrama memiliki 3 lantai.

Baca Juga: Fakta-Fakta SMA Pradita Dirgantara hingga Ratusan Siswanya Bisa Diterima di Kampus Top Dalam dan Luar Negeri

SMA terbaik kedua di Indonesia ini juga memiliki ruang makan, yang terdiri dari 2 lantai. Setiap siswa diajarkan untuk makan bersama untuk menciptakan kebersamaan mereka.

Lulusan SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) berfoto di depan sekolah. Sebanyak 148 siswa SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) mengikuti prosesi wisuda angkatan ke-2 pada hari Sabtu (25/6/2022).(istinewa)
Lulusan SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) berfoto di depan sekolah. Sebanyak 148 siswa SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) mengikuti prosesi wisuda angkatan ke-2 pada Sabtu (25/6/2022).(istinewa)

Saat makan diterapkan sistem buffet atau dapat mengambil sendiri menu yang diinginkan. Makan diadakan tiga kali sehari dan saat istirahat siswa juga mendapatkan jajanan khas Indonesia.

Baca Juga: Diadakan Lagi, Sekaten Solo 2022 Mulai Tanggal Berapa? Ini Jadwalnya

Terdapat fasilitas laboratorium kelas premium di sekolah ini, seperti Lab. Komputer, Lab. Bahasa, Lab Fisika, Lab. Kimia, Lab. Biologi, dan Lab. NKRI. Fasilitas pendukung lainnya sangat beragam seperti fasilitas olah raga, ruang musik, asrama, perpustakaan, auditorium, ruang makan, dan lainnya.

SMA terbaik kedua di Indonesia ini memiliki peminat yang sangat banyak yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Jadwal KA Bandara Solo Paling Baru, Sehari Cuma 3 Kali Beroperasi

Namun, terdapat jumlah syarat yang ketat untuk bersekolah di sini, salah satunya nilai rapor semester I-V untuk mata pelajaran tertentu harus benar-benar hingga standar IQ juga ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya