SOLOPOS.COM - Edutorium UMS. (Dok Solopos)

Solopos.com, SOLO — Sederet musisi dan grup band papan atas bakal menghibur para peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada 18-20 November 2022 mendatang. Mereka antara lain Letto, Tantri Kotak, dan Arda Naff, serta orkes keroncong lokal.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Bambang Sukoco, kepada Solopos.com, Selasa (30/8/2022). Grup band papan atas itu bakal unjuk gigi menghibur para peserta tamu undangan saat acara Mangayubagyo Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di halaman Edutorium KH Ahmad Dahlan pada 18 November pukul 19.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Grup band yang sudah konfirmasi hadir yakni Letto dari Jogja serta pasangan suami istri vokalis Naff, Hatna Danarda dan vokalis Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari,” kata Bambang, Selasa.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain deretan grup band level nasional, orkes keroncong lokal bakal menghibur dengan lagu-lagu keroncong dalam rangkaian Muktamar Muhammadiyah di Solo. Musik keroncong cukup populer dan dikenal masyarakat dari beragam latar belakang pekerjaan.

Acara malam mangayubagyo merupakan bagian dari kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. “Para penggembira juga diperkirakan menghadiri acara tersebut. Ini sudah menjadi kebiasaan untuk menyambut para paserta maupun penggembira sebagai ucapan selamat datang saat kegiatan muktamar,” ujarnya.

Baca Juga: Hotel di Solo Penuh, Dipesan Jauh Hari oleh Penggembira Muktamar Muhammadiyah

Persiapan Sudah 80%

Bambang menyampaikan secara umum, persiapan pelaksanaan muktamar mencapai 80 persen. Para peserta undangan maupun penggembira diwajibkan telah menerima vaksin ketiga atau booster.

Sebelumnya, panitia melakukan simulasi pemungutan suara pemilihan pengurus baru menggunakan e-voting pada beberapa hari lalu. “Proses pemungutan suara bisa dilakukan secara cepat menggunakan e-voting,” ujarnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sekaligus Ketua Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Sofyan Anif, mengatakan para penggembira berasal dari setiap daerah di Tanah Air.

Baca Juga: Bakal Dihadiri Jutaan Orang, Ini Jadwal Muktamar Muhammadiyah 2022 di Solo

Mereka berjumlah jutaan orang yang diperkirakan tiba di Kota Bengawan secara bergelombang menjelang pembukaan muktamar. Panitia telah menyiapkan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), masjid, dan rumah warga yang longgar untuk menjadi lokasi transit penggembira.

Apabila masih kurang, panitia bakal mengajukan permohonan ke Pemkot Solo untuk meminjam gedung sekolah. “Gedung-gedung sekolah bisa digunakan untuk transit dan menginap bagi para penggembira. Saya sudah sampaikan beberapa hal penting kepada Mas Wali [Gibran Rakabuming Raka],” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya