SOLOPOS.COM - Blackpink (Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO-Girlband Blackpink mengumumkan rekor terbaru untuk tembang mereka berjudul Boombayah. Lagu yang terdapat dalam album Square One itu kini sukses mencapai 1,3 miliar penayangan di YouTube.

Butuh waktu lebih dari lima tahun, dua bulan, dan 23 hari bagi video musik Boombayah milik Blackpink ini untuk mencapai angka penayangan sebesar 1,3 miliar. Kendati demikian, hal ini jelas jadi prestasi membanggakan bagi girlband asal Korea Selatan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Soompi, Senin (1/11/2021) pukul 09.34 waktu Korea Selatan, jumlah penayangan tersebut menjadikan Boombayah menjadi video musik debut K-pop pertama dalam sejarah yang berhasil mencapai prestasi tersebut. Saat ini, lagu itu pun menjadi video musik ketiga Blackpink yang melampaui 1,3 miliar penayangan, setelah Ddu-du Ddu-du dan Kill This Love.

Ekspedisi Mudik 2024

Mengutip Bisnis.com, Senin (1/11/2021), kini Blackpink menjadi satu-satunya artis K-pop yang mencapai tonggak sejarah dengan tiga video musik berbeda.  Lepas dari itu, video musik Boombayah sendiri dirilis pada 8 Agustus 2016 pukul 20.00 malam waktu Korea Selatan. Lagu ini merupakan single debut Blackpink yang diluncurkan berpasangan dengan Whistle.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Horor untuk Halloween, Tayang di Netflix

Selain karena model pakaian yang digunakan Blackpink di video musik Boombayah, ternyata harga dari kostum yang dikenakan juga menarik diulik lantaran memiliki harga yang cukup fantastis untuk masa itu yaitu ketika video musik itu dibuat pada 2016. Leader Blackpink, Jennie, terlihat menggunakan kaus bergambar tengkorak, ternyata memiliki harga lebih dari Rp20 juta. Bukan sembarang kaos, layered t-shirt dress berasal dari brand Vetements , dibanderol dengan harga sekitar US$1,7 atau setara dengan harga Rp23 juta.

Si cantik Jisoo saat itu mengenakan kemeja putih, meskipun terlihat sederhana ternyata pakaiannya dibanderol seharga US$1,7  atau setara dengan Rp15 juta. Usut punya usut, kemeja ini didesain dan diproduksi oleh Undercover, yang merupakan brand ternama dari Jepang. Sedangkan Lisa, personil yang handal dengan rapnya, pada video klip Boombayah mengenakan kaus dari R13 Ziggy Stardust dengan harga 225 GBP (Poundsterling), atau setara dengan harga Rp3,8 juta rupiah.

Baca Juga: Wah! Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Tak Tahu Tagihan Listrik per Bulan

Rose terlihat mengenakan kemeja hitam yang dipadankan dengan mini dress seperti anggota yang lainnya. Ternyata kemeja tersebut adalah semi-sheer polo shirt berwarna hitam dari Miu Miu. Polo shirt ini dibanderol dengan harga Rp11.512.919.

Jika dijumlahkan, keempat personil Blackpink menggunakan kostum dengan harga lebih dari Rp50 juta  dalam video musik Boombyah. Wah sepertinya wajar sekali ya untuk terlihat total dalam pembuatan MV. Sangat wajar melihat hasil MV yang sangat bagus, apalagi kostum yang memang benar-benar berperan untuk menunjang penampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya