SOLOPOS.COM - Chairman of the Committee on Education Youth Sports Cult Religious Affairs Culture and Tourism of the National Assembly and President of the Union of Youth Federations of Cambodia, Mr Hun Many (mengenakan jaket merah), sesuai bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Kamis (4/8/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah pusat dan Pemkot Solo mendapatkan apresiasi dari kontingen Kamboja karena berani menyelenggarakan ASEAN Para Games atau APG XI 2022 di Kota Solo dengan waktu persiapan yang singkat.

Apresiasi itu disampaikan Chairman of the Committee on Education Youth Sports Cult Religious Affairs Culture and Tourism of the National Assembly and President of the Union of Youth Federations of Cambodia, Mr Hun Many, ketika menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Kamis (4/8/2022) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Indonesia  karena dengan waktu yang sedemikian singkat dapat menyelenggarakan APG dengan meriah dan berhasil,” kata Mr Hun kepada wartawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut, Mr Hun mengatakan yang paling penting adalah para atlet penyandang disabilitas, tidak hanya Kamboja dan Indonesia, namun seluruh atlet disabilitas di ASEAN mendapatkan panggung untuk menyalurkan hasil latihan di APG 2022, terutama setelah dua tahun vakum.

Dia mewakili kontingen Kamboja berterimakasih kepada Indonesia telah memberikan kesempatan kepada para atlet. Mr Hun juga mengapresiasi Wali Kota Solo atas prestasi yang diraih.

Baca Juga: Indonesia On The Track Menuju Juara Umum APG XI Solo 2022

“Yang paling mengesankan merupakan masyarakat Indonesia khususnya Solo yang ramah,” jelasnya. Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan Mr Hun bertanya mengenai penyelenggaraan APG 2022 bisa dilakukan dengan persiapan yang singkat dan dengan bujet terbatas.

“Beliau lebih ke minta saran. Kok waktunya pendek, bujek mepet kok sebagus ini,” katanya. Gibran menjelaskan tuan rumah APG berikutnya adalah Kamboja. Dia mengatakan tidak ada pembicaraan selain soal APG bersama Mr Hun Many.

Dalam pertemuan itu, Gibran menyajikan sejumlah hidangan khas kepada Mr Hun serta rombongan. “Bakmi toprak, dawet, sama gorengan-gorengan. Mereka suka,” ujarnya.

Baca Juga: Klasemen Medali Sementara APG 2022, Indonesia Tak Terkejar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya