SOLOPOS.COM - Bus tingkat wisata Werkudara yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo keluar dari Graha Saba Buana mengangkut keluarga Presiden Jokowi untuk jalan-jalan keliling Solo, Selasa (6/12/2022).  (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Ibu Negara Iriana Jokowi bersama keluarga termasuk para cucu Presiden Jokowi menyewa bus tingkat Werkudara untuk berjalan-jalan keliling Kota Solo, Selasa (6/12/2022). Bus berangkat dari Graha Saba Buana, Jl Letjen Suprapto, Solo.

Berdasarkan pantauan Solopos.com sekitar pukul 15.30 WIB, bus Werkudara dengan pelat nomor AD 7013 XA terparkir di area pintu masuk Graha Saba Buana. Di sekitar Graha Saba Buana sudah ada sejumlah polisi yang berjaga sejak pukul 13.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara kondisi cuaca sempat hujan deras. Selanjutnya keluarga Presiden Jokowi tiba di Graha Saba Buana dengan pengawalan Paspampres sekitar pukul 15.53 WIB. Keluarga Presiden Jokowi lalu naik bus tingkat wisata itu sampai bangku bagian atas.

Tampak Iriana Jokowi bersama Selvi Ananda dan sejumlah cucu Presiden, antara lain Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Selanjutnya bus tingkat Werkudara yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo itu melaju ke selatan dengan pengawalan kendaraan Paspampres.

Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Solo, Yulianto Nugroho, menjelaskan Dishub mendapatkan permintaan sewa bus Werkudara untuk keluarga Presiden hari itu.

Baca Juga: Bus Tingkat Werkudara Solo Laris Manis, Sebulan Bisa 25 Kali Perjalanan

“Kami sampaikan mangga. Pelayanan kepada masyarakat biasanya berhenti di spot-spot yang kami tentukan. Misalnya toko batik dan Balai Kota Solo. Kami sampaikan bus keliling dalam kota. Untuk berhenti di mana saja saya kurang tahu,” lanjutnya.

Dia mengatakan ada tiga kru setiap bus untuk memberikan pelayanan. Kru bus untuk melayani keluarga Presiden Jokowi diminta menjalani rapid test antigen sebelum berangkat.

Yulianto menjelaskan tarif bus Werkudara Rp800.000 per tiga jam atau Rp20.000/penumpang. Ada dua bus tingkat yang dikelola Dishub Solo.

Baca Juga: Catat! Ini Tarif Naik Bus Tingkat Werkudara Solo, Bisa Sewa Juga

“Sekarang ini kondisinya peak season. Banyak wisatawan dalam kota maupun luar kota memakai layanan bus ini. Mereka merupakan kalangan keluarga,” ungkapnya. 

Seperti diketahui, keluarga Presiden Jokowi akhir pekan ini akan punya gawe ngunduh mantu pernikahan putra ketiga mereka, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya