SOLOPOS.COM - Jan Ethes Srinarendra. (Instagram @jokowi)

Solopos.com, SOLO — Cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, yang tahun ini masuk kelas I SD ternyata sudah punya pengetahuan dan wawasan yang luas. Ia bahkan bisa dengan lancar menjawab saat ditanya nama-nama Presiden sejumlah negara.

Hal itu terungkap dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Presiden Jokowi @jokowi, Minggu (7/8/2022). Dalam video berjudul Jan Ethes dan Cita-Citanya itu, putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu menjawab pertanyaan wartawan mengenai hobinya, cita-citanya, dan kesukaannya pada olahraga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jan Ethes mengaku sangat suka dengan olahraga karate. Seperti diketahui Ethes pernah menjadi juara I kejuaraan Taekwondo di Solo. Selain itu, ia juga suka lari, bersepeda, dan berenang. “Berenang. Suka. Tadi berenang,” ujarnya.

Jan Ethes juga mengungkapkan persiapannya masuk sekolah. Menurutnya, semua keperluan sekolahnya sudah disiapkan mulai buku, tas, dan sebagainya. Jan Ethes saat ini sudah didaftarkan di Fokus Independent School, sekolah internasional yang menggunakan kurikulum Cambridge.

Saat ditanya cita-citanya, Jan Ethes menjawab ingin menjadi presiden sepertinya kakeknya. “Jadi Presiden kayak mbah,” ujarnya.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi, Ibu Negara &; Jan Ethes Bagi Balon di CFD Solo

Ia lalu menyebut beberapa nama presiden. “Presiden Rusia Putin, Amerika Biden, Presiden China Xi Jinping,” ujar Ethes.

Ethes mengaku tahu nama-nama Presiden itu karena diajari kakeknya Presiden Jokowi. Ia mengatakan suka belajar bersama kakeknya. “Dikasih tahuin Mbah to, jadi tahu,” ujarnya.

Sesaat kemudian, Presiden Jokowi mendekati Ethes dari belakang. Wartawan mengulang kembali pertanyaan mengenai cita-cita Ethes yang dijawab ingin jadi Presiden. Mendengar jawaban itu, Presiden Jokowi buru-buru mengajak Jan Ethes pergi sambil tertawa.

Baca Juga: Jan Ethes Ternyata Sekolah di SD Ini, Pakai Kurikulum Cambridge Lho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya