SOLOPOS.COM - ilustrasi (google)

ilustrasi (google)

KENTUCKY – Satu suara sangat berarti dalam pemungutan suara. Hal itu kini dipercayai benar oleh Robert McDonald.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Calon anggota Dewan Kota Walton, Kentucky, AS, ini mengantongi suara yang sama persis dengan rivalnya, Ballou Olivia, yakni masing-masing 669 suara. Sesuai aturan, lemparan koin akan menjadi penentu jika tidak ada calon yang meminta pemungutan suara ulang.

Sayangnya, sara undian koin atau penghitungan ulang itu sebenarnya bisa dihindari, jika saja istri McDonald, Katie, memberikan suaranya.

Katie yang bekerja malam sebagai asisten perawatan pasien di Christ Hospital dan tengah menyelesaikan pelatihan keperawatan di Gateway Community and Technical College, kecapekan dan tertidur siang sambil menjaga ketiga anaknya pada hari pemilihan. Katie tertidur siang hari dan peduli untuk tiga anak mereka.

Kepada Enquirer Kentucky, Jumat (9/11/2012), McDonald, 27, mengaku tidak bisa menyalahkan istrinya. “Dia terbangun sekitar 10 menit sebelum pemungutan suara ditutup dan bertanya apakah harus mengejar waktu. Tapi saya bilang satu suara sepertinya tak akan berpengaruh,” tuturnya seperti dilansir yahoonews, Senin (12/11/2012).

Aturan pemilihan umum di Boone County untuk permungutan suara sangat ketat.Kecuali ada kandidat yang meminta penghitungan ulang, hasil pemilu akan ditetapkan melalui lemparan koin.

Sejauh ini belum dipastikan pemenang kursi Dewan Kota, karena baik McDonald maupun Ballou telah meminta pemungutan suara ulang.

Kali ini McDonald akan memastikan istrinya serta semua sanak saudaranya untuk memberikan suaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya