SOLOPOS.COM - Artis Hollywood Amber Heard. (Instagram/@amberheard)

Solopos.com, SOLO-CEO Tesla, Elon Musk, diperkirakan berdonasi US$500.000 atau setara Rp7,2 miliar atas nama Amber Heard kepada American Civil Liberties Union (ACLU), lembaga nonprofit di bidang kebebasan sipil. Hal itu diungkapkan oleh Terrence Dougherty, COO ACLU, dalam kesaksiannya pada Kamis (28/4/2022) di persidangan antara Johnny Depp dan Amber Heard.

Semua berawal saat Heard berjanji untuk menyumbangkan penyelesaian perceraiannya senilai US$7 juta untuk amal. Bintang Aquaman tersebut berkomitmen untuk membagi dana antara Rumah Sakit Anak Los Angeles dan ACLU.  Terrance Dougherty mengungkapkan hal itu tidak pernah terjadi. Sebagai gantinya, Heard mendonasikan US$1,2 juta ke ACLU dan menyisakan lebih dari US$2 juta kepemilikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengacara Depp kemudian bertanya kepada Dougherty apakah ada pesan Elon Musk mengonfirmasi bahwa sang pengusaha itu berdonasi atas nama Amber Heard, Dougherty mengatakan ada dan mengungkapkan ada dokumen dan email yang dikirimkan kepada pengacara mengenai uang tersebut.

Baca Juga:  Perasaan Elon Musk pada Amber Heard, Benar-Benar Jatuh Cinta?

Ekspedisi Mudik 2024

Mengutip dari nzherald.co.nz pada Rabu (4/5/2022), Dougherty memberikan perincian donasi sejauh ini yang menyatakan US$350.000 dibayarkan langsung oleh Heard; US$100.000 dibayarkan melalui Depp dan US$350.000 juga dibayarkan melalui dana yang disarankan oleh donor.

Dougherty kemudian mengatakan tambahan US$500.000 dibayarkan oleh dana yang disarankan donor dan mengatakan dia percaya itu adalah dana yang diberikan oleh Elon Musk.

Bukti mengungkapkan Elon Musk memainkan peran kunci dalam mengatur donasi atas nama Amber Heard ke ACLU seperti yang telah dia berikan kepada badan amal sebelumnya. Dalam email kepada direktur eksekutif ACLU, Anthony Romero, Musk berkata, “Saya menjelaskan rencana [Heard] Anda untuk menyumbangkan US$3,5 juta ke ACLU selama 10 tahun ke depan karena Anda sangat percaya pada apa yang mereka lakukan.”

Baca Juga: Dikenal Sibuk, Begini Sosok Elon Musk sebagai Ayah bagi Anak-Anaknya

Pengadilan kemudian mendengar bahwa sumbangan terakhir aktris itu untuk amal adalah pada Desember 2018 dengan total US$350.000 dari akun anonimnya di Fidelity. ACLU tidak memeriksa untuk menjamin bahwa itu adalah uangnya.

Setelah ditanya apakah badan amal tersebut telah berupaya untuk menerima sumbangan lain dari Heard, Dougherty berkata: “Kami menghubungi Miss Heard mulai 2019 untuk angsuran berikutnya dari pemberiannya dan kami mengetahui bahwa dia mengalami kesulitan keuangan.”

Baca Juga: Elon Musk Hadiri Met Gala 2022, Gandeng Ibunya!

Musk, yang berkencan dengan artis Hollywood pemeran Aquaman itu antara 2016 dan 2017, ada di daftar saksi dan diharapkan untuk mengambil sikap pekan depan, seperti halnya James Franco. Namun, The NY Post telah mengkonfirmasi bahwa keduanya tidak akan bersaksi dalam persidangan Heard dan Depp.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya