SOLOPOS.COM - Franco Morbidelli memacu sepeda motornya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA–Guna mendukung pergelaran MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022, Damri menyediakan 25 bus dengan beberapa rute. Bus tersebut melayani perjalanan dari Bandara Lombok hingga Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Keren, 300 UMKM di Mandalika Raup Untung Rp1,2 Miliar Berkat Ini

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Disampaikan Plt. Corporate Secretary Damri, Siti Inda Suri, MotoGP Mandalika merupakan seri kedua MotoGP 2022 dengan program dari Pertamina Grand Prix of Indonesia. Acara tersebut digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. “Untuk memudahkan konektivitas transportasi dari dan menuju Sirkuit Mandalika, Damri telah menyediakan 25 unit bus dengan beberapa rute,” kata dia, Sabtu (19/3/2022).

Sedangkan untuk rute yang akan dilayani bus Damri, dia memerincinya sebagai berikut. Pertama, dari Bandara Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) – Sirkuit Mandalika (PP). Kedua, Eks Selaparang – Sirkuit Mandalika (PP). Ketiga, Pelabuhan Bangsal – Sirkuit Mandalika (PP). Keempat, Pelabuhan Lembar /Pelabuhan Gili Mas – Sirkuit Mandalika (PP). Kelima, Pelabuhan Kayangan – Sirkuit Mandalika (PP).

Baca Juga: Ada di Tikungan 10 Sirkuit Mandalika, Ini Pesona Bukit 360 Bale TelkomGroup

Siti Inda menyebut, rute itu akan dilayani Damri mulai 18-20 Maret 2022, dengan jam operasional 24 jam atau non stop. “Dalam layanan tersebut, Damri tidak mengenakan tarif, alias tarif 0 rupiah. Kemudian untuk persyaratan, Damri memberikan kemudahan kepada calon pelanggan dengan cukup menunjukkan bukti tiket MotoGP kepada petugas di lapangan,” jelas dia.

Dia menambahkan, jumlah penonton MotoGP Mandalika diperkirakan mencapai 100.000 orang. Dengan demikian, akan terjadi peningkatan penumpang bus. Terlebih pada hari ketiga yang diperkirakan merupakan puncak kenaikan penumpang di Bandara Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) dan Pelabuhan Lembar.

Baca Juga: Morbidelli Kena Penalti, Ini Posisi Start Pembalap MotoGP Mandalika

Untuk pengadaan armada, Siti menjelaskan Damri bekerja sama dengan beberapa pengusaha lokal dan Tourism Development, Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme. “Hadirnya konektivitas yang menghubungkan transportasi ke Sirkuit Mandalika ini diharapkan dapat memudahkan pengguna tiket MotoGP untuk melakukan perjalanan dengan mudah, aman, dan terjangkau. Selain itu, dukungan tersebut juga menjadi wujud nyata kontribusi Damri untuk mendukung memajukan Indonesia, khususnya Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata strategis nasional,” kata dia.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: MotoGP Mandalika 2022, DAMRI Sediakan 25 Bus Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya