SOLOPOS.COM - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (kanan), didampingi Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori, menonton konser Dream Theater di Area Parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Konser Dream Theater bertajuk Top Of The World Tour 2022 di Area Parkir A dan B Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022) malam ternyata dihadiri salah satu sosok kandidat calon presiden (capres) 2024.

Sosok tersebut adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Seperti diketahui, Cak Imin, panggilan akrabnya, belakangan disebut-sebut sebagai calon presiden 2024 dari PKB.b

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Cak Imin menonton konser Dream Theater dari booth milik Bank Jateng. Kehadiran Bank Jateng dalam konser Dream Theater malam itu sebagai salah satu sponsor.

Cak Imin ditemani Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori, saat menonton konser Dream Theater di Manahan, Solo. Di foto yang diterima Solopos.com, Cak Imin terlihat memakai kaus Dream Theater. Dia memadukannya dengan celana panjang jins warna biru.

Begitu juga Yusuf Chudlori yang disapa Gus Yusuf, juga memakai kaus hitam Dream Theater dengan celana panjang jins warna biru. Gus Yusuf juga memakai topi cokelat.

Baca Juga: Bingung seusai Nonton Dream Theater, Warga Klaten Diantar Pulang Polisi

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sempat menemui Cak Imin dan Gus Yusuf. Semula Gibran tidak tahu ada mereka di area konser. Tapi ketika diberi tahu ada mereka di situ, Gibran buru-buru menemui Cak Imin dan Gus Yusuf.

Namun awak media tidak bisa ikut naik ke booth Bank Jateng karena keterbatasan ruang di situ. Sehingga tidak bisa mendokumentasikan pertemuan Gibran dengan Cak Imin. Tapi pertemuan mereka tidak berlangsung lama.

Pembicaraan Gibran-Cak Imin

Setelah menemui Cak Imin dan Gus Yusuf, Gibran berpamitan dan meninggalkan lokasi konser Dream Theater di Manahan, Solo. Sebab sejatinya Gibran sudah akan meninggalkan lokasi konser ketika diberi tahu ada Cak Imin dan Gus Yusuf di tempat itu.

Baca Juga: Unik! Ini Hadiah Gibran untuk Dream Theater seusai Konser di Solo

Sebelumnya Gibran sudah berkeliling lokasi konser mulai dari Lounge Perusahaan Listrik Negara (PLN) hingga booth tempat manggung komunitas Rock In Solo (RIS). “Sudah, sudah ketemu [Cak Imin] di booth Bank Jateng,” kata Gibran.

Tapi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak mau mengungkapkan isi pembicarannya dengan Cak Imin maupun Gus Yusuf. Gibran mengaku hanya menemui mereka dan bersalaman. “Aku salim tok,” ungkapnya.

Sedangkan disinggung absennya Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat konser Dream Theater, Gibran menduga karena orang nomor satu di Jateng itu kecapaian. “Ketoke beliau [Ganjar] kecapaian dari Jogja,” ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Beli 18 Tiket Tapi Tak Nonton Dream Theater di Solo

Ganjar sebelumnya sudah membeli 18 tiket konser Dream Theater di Solo. Beberapa di antara ia bagikan sebagai giveaway kepada follower-nya di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya