Wagub Jateng Gus Yasin Terpapar Covid-19, Ajak Warga Patuhi Prokes
Solopos.com|jateng

Wagub Jateng Gus Yasin Terpapar Covid-19, Ajak Warga Patuhi Prokes

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen akrab disapa Gus Yasin, mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya.

Solopos.com, SEMARANG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen akrab disapa Gus Yasin, mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Ia mengumumkan kondisi kesehatannya itu melalui video berdurasi 1 menit 22 detik di akun Instagram pribadinya, @tajyasinmz, Rabu (23/6/2021) petang.

“Alhamdulillah sudah enak. Sudah diperbolehkan isolasi mandiri. Saya lagi di Rumah Sakit Kariadi. Tolong jaga protokol kesehatan, siapa pun bisa terpapar,” ujar  GusYasin dalam rekaman video tersebut.

Dalam rekaman video itu, Wagub Gus Yasin juga memperlihatkan ruang perawatannya di RSUP dr. Kariadi. Ia menjalani isolasi satu ruangan dengan seorang pemuda yang juga terpapar Covid-19.

Baca juga: Puluhan ASN Positif Covid-19, 3 Kantor Dinas Pemprov Jateng Lockdown

Wagub Gus Yasin itu mengaku sengaja mengumumkan kondisinya yang terpapar Covid-19 melalui media sosial. Hal ini dikarenakan sebelumnya ada netizen yang meragukan bahaya virus corona di akun Instagram pribadinya.

“Kemarin di Instagram saya ada yang nanya, kalau Covid-19 bukan untuk pejabat. Nyatanya, saya kena. Alhamdulillah sudah sembuh. Sekarang isolasi mandiri sampai negatif,” tutur putra Kiai Maimun Zubair itu.

Dalam video itu, Wagub Gus Yasin juga mengajak masyarakat, terutama warga Jateng untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, prokes merupakan cara yang ampuh dalam mengantisipasi penularan virus corona.

Baca juga: Kampung Crazy Rich Pati Ternyata Ada di Desa Bendar

Doa Warganet Untuk Gus Yasin

Tak lupa ia juga mendoakan warga Jateng dijauhkan dari segala macam penyakit dan diberikan kesehatan.

“Saya doakan warga Jawa Tengah sehat semua. Terima kasih, matur nuwun juga buat tenaga kesehatan yang sudah merawat saya. Pelayanannya baik,” imbuh Wagub Jateng Gus Yasin.

Video yang diunggah Gus Yasin ini pun mendapat respons beragam dari netizen. Bahkan, baru satu jam tayang, video itu sudah tayang sebanyak 4.277 kali.

Baca juga: Ganjar: Stok Oksigen di Jateng Aman, Rumah Sakit Tak Perlu Panik

Selain itu, banyak juga netizen yang mendoakan Wagub Gus Yasin segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

“Semangat pak!!! Semoga segera pulih sehat seperti sedia kala. Aamiinn. Nyuwn do’a juga untuk istri saya sedang rawat inap,” tulis akun @anam_uimp.

“Sehat gus,” sambung pengguna akun @ny_abdolaziz.

“Lekas sehat Gus Wagub..,” tulis akun @dicky_banghtp.

“Mugi enggal di paring kewarasan pak wagub,” respons pengguna akun @indo_sis.

“Alhamdulillah… Semangat terus gus,” tulis pengguna akun @kangamiek.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Taj Yasin Maimoen (@tajyasinmz)



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago