SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA–Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi soal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 pada 3 Oktober kemarin. Menurutnya hal tersebut merupakan hak setiap partai politik untuk mengusung bakal capres maupun wakilnya.

“Di setiap partai punya hak yang sama untuk mengusung siapapun. Partai saya Partai Gerindra bersepakat mengusung pak Prabowo sebagai capres pada Pemilu 2024,” kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Meskipun berbeda soal Pemilu 2024, Riza Patria mengatakan bahwa hubungannya dengan Anies baik-baik saja. Sebagai wakil Anies, dia mengaku tetap bersama-sama mengerjakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang ada.

Baca Juga Polri Dalami Protap Penggunaan Gas Air Mata di Stadion

“Sama seperti yang sebelumnya, pak Anies dan pak Sandi melaksanakan tugas, visi-misi program yang dikampanyekan sesuai dengan RPJMD. Jadi biasa saja, hubungan baik tidak ada masalah,” katanya menambahkan.

Namun memang keduanya hanya berbeda dalam urusan politik dan Pemilu mendatangmendatang saja. Pasalnya Riza Patria teguh memilih untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pemilu 2024.

“Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih pak Prabowo Subianto. Itu kan bos saya, ketua umum saya,” tandasnya.

Baca Juga Penyelidikan Dimulai, Kapolri Berjanji Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) usungan partainya untuk Pilpres 2024 pada Senin, (3/10/2022). Dia mengatakan, dirinya telah beberapa lama memilih nama-nama bakal capres yang akan diusung Nasdem.

Surya menegaskan, Nasdem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh sebab itu, menurutnya, capres yang diusung Nasdem merupakan yang terbaik.

“Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makkanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan,” kata Surya di Ballroom Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Kata Wagub DKI Soal Anies Deklarasi Capres oleh Nasdem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya