SOLOPOS.COM - Sebuah truk tersangkut gapura di Sudimoro, Teras, Kabupaten Boyolali, Jumat (3/9/2021). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebuah truk bermuatan pakan ternak tersangkut di gapura Desa Sudimoro, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jumat (3/9/2021). Akibat kejadian itu jalur alternatif Teras-Sawit sempat ditutup karena kondisi gapura yang rusak dan membahayakan pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pada Jumat pagi, sebuah truk Isuzu berplat nomor AD 1818 CW, terhenti di bawah gapura bercat merah di Desa Sudimoro.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagian muatan truk sisi depan atas, menyangkut gapura setinggi sekitar lima meter hingga membuat bagian atas dan sayap gapura retak.

Baca juga: Sempat Duduk dan Buka HP, Begini Kronologi Pria Kartasura Meninggal Pas Istirahat Gowes di Teras Boyolali

Menurut Kepala Desa Sudimoro, Lestari Parmono, pihaknya mendapatkan laporan dari warga adanya peristiwa tersebut sekitar pukul 05.30 WIB. “Saya langsung ke lokasi ini. Sampai sini kondisi truk sudah berhenti di bawah gapura ini,” kata dia saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia menjelaskan gapura yang berada di jalur utama Teras-Sawit tersebut berdiri sejak 2002 lalu. Kerugian yang timbul dari kejadian tersebut sekitar Rp100 juta.

“Kalau dibenahi lagi mungkin habis sekitar Rp100 juta,” kata dia. Selanjutnya pihaknya akan berembuk secara kekeluargaan dengan perusahaan pemilik truk tersebut.

Baca juga: Perhatian Lur…Polres Boyolali Tetap Gelar Operasi Yustisi Meski Kasus Covid-19 Turun

Sementara itu, sopir truk tersebut, Sarjono, mengatakan truk tersebut mengangkut pakan ikan.

“Dari Purwakarta mau ke Sawit,” kata dia. Setelah mengetahui muatan truk menyangkut gapura, dirinya langsung menghentikan kendaraannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya