SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan kabur. (Antara)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu tahanan yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wonogiri kabur.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (18/12/2021), tahanan yang kabur itu merupakan tahanan kasus penyalahgunaan narkoba. Tahanan tersebut pindahan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Innalillahi, Pasutri Asal Sawit Meninggal di Jalan Solo-Jogja

Menurut informasi, tahanan itu kabur beberapa hari lalu. Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jawa Tengah menindaklanjuti masalah itu dengan menggelar pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) ke Rutan Wonogiri.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jawa Tengah, Supriyanto, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Sabtu malam, mengonfirmasi informasi tersebut. Dia membenarkan satu tahanan Rutan Wonogiri kabur.

Baca Juga : Hetero Space Jateng: Diawali di Semarang, Disusul Solo dan Banyumas

Namun, dia tak bisa memberi pernyataan lebih lanjut karena masalah tersebut sudah ditangani Inspektorat Kemenkum HAM. Penyampaian informasi kepada media harus satu pintu, yakni pihak berwenang di Inspektorat Kemenkum HAM.

“Awalnya kami menangani. Lalu Inspektorat Kemenkum HAM juga menangani sehingga kami menarik diri. Sekarang Inspektorat Kemenkum HAM yang menangani,” ucap Supriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya