[x] close
Waduh, Polres Ngawi Amankan 10 Pemudik Bersembunyi dalam Truk
Solopos.com|jatim

Waduh, Polres Ngawi Amankan 10 Pemudik Bersembunyi dalam Truk

Polisi juga mengamankan dua sepeda motor yang ada di dalam bak truk tersebut, yang tertutup terpal warna biru.

Solopos.com, NGAWI - Petugas gabungan di Ngawi mengamankan kendaraan yang mengangkut pemudik tujuan Ponorogo. Ada Sepuluh orang dari Jakarta tujuan Ponorogo yang naik truk bernopol G 8186 OF.

"Betul jadi kita kembali mengamankan sebuah truk yang berisikan penumpang pemudik tujuan Ponorogo asal Cakung, Jakarta Timur. Saat ini masih kita periksa," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi Detik.com, Rabu (5/5/2021).

Truk yang mengangkut pemudik tersebut, kata Winaya, diamankan petugas di exit Tol Ngawi sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam penggeledahan truk yang dilakukan petugas, ada sepuluh pemudik. Mereka terdiri dari delapan orang dewasa dan dua anak-anak.

"Pengamanan tadi saat penyekatan di exit Tol Ngawi sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah kita geledah truk tersebut ada sepuluh pemudik termasuk sopir," kata Winaya.

Baca juga: Bus Mira Jurusan Jogja-Surabaya Nyungsep Parit 2 Meter di Ngawi

Winaya juga menambahkan, saat ini semua pemudik dan pengemudi masih menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Ngawi. Pengemudi akan ditilang.

"Saat ini masih kita periksa di polres termasuk pengemudi truk. Nantinya pengemudi ada kita sanksi tilang dan kendaraan kita lakukan penahanan," papar Winaya.

Baca juga: Ada Lima KA Beroperasi Selama Larangan Mudik, Khusus Untuk Kalangan Ini

Menurutnya, polisi juga mengamankan dua sepeda motor yang ada di dalam bak truk tersebut, yang tertutup terpal warna biru. Sepuluh pemudik tersebut akan menjalani rapid antigen di Ngawi. Jika hasilnya negatif, maka akan dijemput oleh Satgas Covid-19 Ponorogo.

"Kita juga mengamankan dua unit kendaraan sepeda motor di dalam bak truk bersama pemudik. Untuk mengelabui petugas, truk ditutupi terpal warna biru. Nanti kita rapid antigen dan jika hasil negatif langsung kita minta Satgas Covid-19 Ponorogo untuk menjemput. Kemudian dikarantina lima hari," imbuhnya.

Sebelumnya pada Selasa (4/5), sebuah travel gelap berisi pemudik dihentikan di exit Tol Ngawi. Travel itu berisi 17 pemudik dari Jakarta tujuan Bojonegoro.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago