Waduh! McDonald's Vietnam Salah Pasang Foto EXO di BTS Meal
Solopos.com|lifestyle

Waduh! McDonald's Vietnam Salah Pasang Foto EXO di BTS Meal

Insiden salah pasang foto EXO oleh McDonald's Vietnam itu menuai kecaman penggemar.

Solopos.com, SOLO--Restoran cepat saji McDonald's Vietnam sempat jadi bahan olok-olok warganet lantaran salah pasang foto EXO untuk menu BTS Meal. Waduh, kok bisa ya?

Insiden salah pasang foto EXO itu terjadi saat McDonald's Vietnam meluncurkan menu BTS Meal pada 27 Mei 2021. Bukannya memakai foto BTS, McDonald's Vietnam justru salah pasang foto boyband EXO untuk promosi menu kolaborasi tersebut. Oleh karena kesalahan tersebut, McDonald's Vietnam mendapatkan kecaman dari para ARMY dan penggemar EXO.

Tidak butuh waktu lama untuk penggemar berbondong-bondong ke media sosial McDonald Vientnam untuk menuntut permintaan maaf resmi dan penjelasan yang valid.

Baca Juga:  Viral! Menu Rahasia BTS Meal Seharga Rp1,7 Juta Bikin Heboh Warganet

Para ARMY juga menunjukkan bahwa insiden salah pasang foto EXO itu tidak hanya menghina BTS tetapi juga ilegal karena EXO bukan duta McDonald's. Oleh karena itu, ada tagar #McDonaldsApologizeToEXO yang menjadi tren di Twitter dan Instagram selama beberapa hari terakhir.

Penggemar EXO yang dikenal sebagai EXOL juga terus merasa McDonald's berutang permintaan maaf yang pantas kepada idola mereka. Melansir dari hyepe.my, Jumat (11/6/2021), Army dan EXOL berbondong-bondong menghujani komentar di halaman Facebook McD Vietnam untuk menuntut permintaan maaf atas kesalahan tersebut.

Akhirnya, pihak McDonald's Vietnam angkat bicara atas kejadian salah pasang foto EXO tersebut dan menyampaikan permintaan maaf pada unggahannya di Facebook.

"McDonald meminta maaf kepada BTS dan EXO dan penggemar dari kedua boyband tersebut atas kesalahan kami di masa lalu," tulis admin Facebook McDonald's Vietnam seperti mengutip dari Bisnis.com, Jumat (11/6/2021).

McDonald's Vietnam mengakui telah lalai pasang foto EXO di poster yang membuat kebingungan antara dua grup musik akibat poster yang dipasang di toko sehingga meninggalkan kesan buruk di mata penggemar, lanjut unggahan tersebut yang ditulis dalam bahasa Vietnam.

Baca Juga: Para Pesohor Ini Memborong BTS Meal dengan Beragam Tujuan

McDonald's dan BTS menjalin kerja sama dengan meluncurkan menu BTS Meal di seluruh dunia. Pada saat peluncuran menu itu di Indonesia pada Rabu (9/6/2021) menimbulkan kerumunan luar biasa di sejumlah gerai rumah makan tersebut. Namun bukan hanya di Indonesia, antusiasme masyarakat  Malaysia membeli menu BTS Meal dari McDonald's juga menimbulkan kerumunan di sejumlah gerai. Hal tersebut membuat pejabat penanggulangan bencana setempat jengkel. Koordinator Komite Penanggulangan Bencana Divisi Sibu (SDDMC) Annuar Rapaee mengungkapkan kekesalannya melihat kerumunan warga Malaysia yang tidak menjaga jarak saat membeli makanan itu di gerai McDonald's di Sibu. Dia mengatakan insiden itu tidak hanya menghancurkan hatinya tetapi juga para tenaga medis yang ada di garda depan dalam memerangi Covid-19.

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja mengatakan harga BTS Meal itu dijual seharga Rp50.000. Adapun menu yang ada dalam paket itu yakni terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta dilengkapi dengan Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun.

 

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago