top ear
Infografis Mbah Minto (Solopos/Whisnupaksa)
  • SOLOPOS.COM
    Infografis Mbah Minto (Solopos/Whisnupaksa)

Waduh, Mbah Minto Klaten Mengeluh Sakit Perut

Sebagai pendamping Mbah Minto, Edi Susanto mengaku terus memantau kondisi kesehatan Mbah Minto.
Diterbitkan Selasa, 4/08/2020 - 15:09 WIB
oleh Solopos.com/Ponco Suseno
2 menit baca

Solopos.com, KLATEN – Gara-gara sakit perut, Mbah Minto, 70, sempat diperiksa mantri kesehatan desa di Selorejo, Krakitan, Bayat, Senin (3/8/2020) pukul 10.00 WIB.

Setelah meminum obat beberapa kali, Mbah Minto dikabarkan sudah sembuh, Selasa (4/8/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Mbah Minto merupakan seorang nenek yang hidup di rumahnya sendiri di Selorejo, Krakitan, Bayat, Klaten.

Viral! Ditelepon Bupati Klaten, Mbah Minto Malah Menangis, Ada Apa?

Di usianya yang terbilang sudah lanjut usia (lansia), Mbah Minto mulai dikenal masyarakat luas melalui video parodi gagal mudik di media sosial (medsos) bersama youtuber Ucup Klaten.

Aksinya yang unik dan nyentrik membikin warganet menyukai video ber-content Mbah Minto tersebut.

Setelah video ber-content dirinya laris manis, Mbah Minto Klaten pun sering menerima tamu. Berbagai tamu yang datang ke rumah Mbah Minto tak hanya masyarakat biasa, tapi juga dari kalangan pejabat di Tanah Air.

Ingat Mbah Minto Klaten? Kini Punya Rumah Baru Loh…

Seiring berjalannya waktu, perekonomian Mbah Minto pun juga terus membaik. Namun terkadang Mbah Minto juga kecapaian karena sering menerima tamu. Di sisi lain, Mbah Minto kurang memperhatikan asupan makan.

"Seingat saya, Mbah Minto sudah sakit sebanyak tiga kali. Rata-rata, sakitnya terkait tensi yang meninggi. Tapi Senin kemarin, Mbah Minto mengaku sakit perut,” kata pendamping Mbah Minto, Edi Susanto, di rumah Mbah Minto di Selorejo, Krakitan, Bayat, Klaten Selasa (4/8/2020).

"Saya sendiri belum tahu kenapa kok sakit perut. Kemungkinan besar, soal makanannya. Saat sakit itu, sempat diperiksa pak mantri kesehatan di desa sini. Setelah itu, diberi obat. Hari ini, perut Mbah Minto sudah sembuh," tambah dia.

Terus Memantau Kesehatan

Sebagai pendamping Mbah Minto, Edi Susanto mengaku terus memantau kondisi kesehatan Mbah Minto. Edi Susanto siap mengantarkan ke rumah sakit (RS) jika Mbah Minto masih merasakan sakit perut.

“Alhamdulillah, obatnya bereaksi. Mbah Minto sudah sembuh. Jika masih sakit, rencananya akan saya antar ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten,” katanya.

Tinggal di Rumah Baru, Mbah Minto Klaten Tetap Masak Pakai Anglo Jadul

Sebagaimana diketahui, Mbah Minto pernah dilarikan ke RSD Bagas Waras Klaten, Senin (4/5/2020) petang. Saat itu, tensi Mbah Minto naik hingga 200 mmHg.

Belakangan diketahui, Mbah Minto Klaten memiliki gejala darah tinggi, lambung, dan asam urat. Dari berbagai jenis penyakit itu, penyakit yang sering dirasakan Mbah Minto yakni darah tinggi.


Editor : Profile Rohmah Ermawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini