SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjara Sukamuljo (Twitter/PP PBSI)

Solopos.com, PARIS – Kekuatan ganda putra Indonesia dipastikan berkurang di turnamen bulu tangkis French Open 2022. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tersingkir di sangat awal.

Berlaga melawan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di babak pertama French Open 2022, Marcus/Kevin yang menempati unggulan kedua di turnamen level 750 ini langsung tersingkir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Marcus/Kevin kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 15-21, 21-15 dan 17-21. Dua ganda putra ini menghabiskan waktu hingga satu jam enam menit untuk menjadi pemenang dalam pertarungan di lapangan 3 Stade Pierre de Coubertin, Prancis, Rabu (26/10/2022) tengah malam WIB.

Dikutip dari laman resmi BWF, kekalahan tersebut membuat rekor sempurna Marcus/Kevin atas ganda Taiwan tersebut terpatahkan. Sebelum laga di French Open 2022 ini, Marcus/Kevin memenangi seluruh pertemuan (tiga pertandingan) melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Kekalahan ini kian menyakitkan bagi Marcus/Kevin karena dipastikan mereka gagal meraih gelar juara di dua turnamen BWF World Tour Super 750 secara berturut-turut. Pekan lalu, Marcus/Kevin dikalahkan Fajar/Rian di final Denmark Open 2022.

Baca Juga: Merasa Terus Didukung, Fajar/Rian Berterima Kasih kepada Penggemar Bulu Tangkis

Marcus/Kevin menang di babak pertama Malaysia Open 2018, di semifinal Denmark Open 2019, dan di babak pertama Hong Kong Open 2019.

Dengan tersingkirnya Marcus/Kevin, Indonesia menyisakan tiga ganda putra di babak kedua French Open 2022 yang akan dimainkan pada Kamis (27/10/2022). Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya