SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, PURWODADI – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan selama tiga hari terakhir terus melonjak atau mengalami kenaikan. Bahkan pada Kamis (22/4/2021) tercatat ada 29 kasus baru positif Covid-19.

Diketahui sebelumnya, pada Selasa (20/4) muncul 17 kasus baru positif virus corona. Kemudian pada Rabu (21/4), ada 19 kasus baru atau naik dua kasus Covid-19 dari hari sebelumnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tiga hari terakhir kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan memang mengalami kenaikan cukup signifikan. Ada 55 kasus sejak Selasa, di mana terbanyak pada hari ini [Kamis] yakni 29 kasus baru. Ini juga kasus harian terbanyak di bulan April,” kata Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih kepada wartawan, Kamis.

Baca juga: Dua Hari Muncul 36 Kasus Baru Positif Covid-19 di Grobogan

Penambahan 29 kasus baru menyebabkan jumlah total hingga Kamis, ada 289 kasus baru positif Covid-19 pada April. Jumlah kasus tersebut tersebar di 18 kecamatan, di mana Kecamatan Tegowanu masih nol kasus baru pada April ini.

“Tidak hanya penambahan 29 kasus baru, hari ini juga ada 10 pasien yang sembuh dari Covid-19. Sedang pasien Covid-19 yang meninggal cukup banyak, ada lima orang,” ujar Endang.

Adapun penambahan 29 kasus baru hari ini berasal dari sembilan kecamatan. Yakni, dari Kecamatan Purwodadi ada 7 kasus, Toroh 6 kasus, Gabus 1 kasus, dan Ngaringan 7 kasus. Kemudian Brati 1 kasus, Godong 3 kasus, Karangrayung 1 kasus, Gubug 2 kasus, dan Kedungjati 1 kasus. Sedang 10 kecamatan lainnyta tidak muncul kasus baru pada Kamis (22/4).

“Jika Rabu [21/4] di Kecamatan Gubug muncul 13 kasus baru, untuk hari ini hanya dua kasus positif Covid-19. Namun ada dua Kecamatan yang kasusnya cukup banyak. Yakni Kecamatan Gubug dan Ngaringan masing-masing ada tujuh orang,” jelasnya

Baca juga: Klaster Takziah Muncul di Kota Semarang, 25 Warga Positif Covid-19

Jangan Abai

Dengan adanya penambahan 29 kasus baru, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan hingga Kamis menjadi 3.091 orang. Di mana pasien sembuh bertambah jadi 2.672 orang, dan pasien meninggal 237 orang. Sementara pasien yang dirawat di fasilitas kesehatan dan isolasi mandiri ada 182 orang.

“Pandemi belum berakhir, masyarakat jangan abai dalam melaksanakan protokol kesehatan. Tetap patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tegas Endang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya