Waduh! Hujan Deras, Aspal di Tawangmangu Mengelupas

Sebagian aspal di jalan Desa Bandardawung, Tawangmangu, Karanganyar, mengelupas akibat diguyur hujan deras.
SHARE
Waduh! Hujan Deras, Aspal di Tawangmangu Mengelupas
SOLOPOS.COM - Warga membersihkan material aspal di Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar yang mengelupas akibat air dari selokan yang meluap saat terjadi hujan, Sabtu (15/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras yang mengguyur wilayah Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (15/1/2022) menyebabkan sebagian aspal jalan di Desa Bandardawung mengelupas.

Hujan tersebut berlangsung sekitar dua jam sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Sehingga saluran air di sisi jalan Tawangmangu-Matesih tersebut meluap dan airnya mengalir ke jalan.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Namun banyaknya air dan posisi jalan yang agak menurun membuat aliran air melaju sangat deras. Kondisi ini menyebabkan lapisan aspal jalan sepanjang sekitar 15 meter pun mengelupas.

Baca juga: Ini Lokasi Pertapaan Keramat Prabu Brawijaya di Gondosuli Tawangmangu

aspal tawangmangu
Warga membersihkan material aspal di Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar yang mengelupas akibat air dari selokan yang meluap saat terjadi hujan, Sabtu (15/1/2022). (Istimewa)

Bongkahan dari lapisan aspal ini berserakan di jalan. Sehingga setelah hujan mereda, warga setempat bergotong royong menyingkirkan material tersebut agar lalu lintas di jalan itu tetap lancar.

Camat Tawangmangu Eko Joko Widodo mengatakan saluran air di sekitar lokasi terjadi penyempitan sehingga tak mampu menampung air hujan dan kemudian meluap ke jalan.

“Itu selokannya atas yang di atas besar bawah dan yang di bawah agak kecil. Ada sampahnya juga tapi sedikit sehingga kemudian saluran menjadi tersumbat dan airnya meluber. Karena airnya deras sehingga mengupas aspal jalan,” ujar camat yang juga sempat meninjau lokasi.

Baca juga: Hujan Deras 1,5 Jam, Talud 20 Meter di Tawangmangu Karanganyar Ambrol

Ia menambahkan bahwa saat material aspal sudah disingkirkan dan rencananya di jalan itu segera dilakukan perbaikan. “Sekarang sudah selesai dibersihkan oleh warga dan pihak DPUPR [Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang]. Dan katanya besok akan dilakukan perbaikan,” imbu camat.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago