Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Waduh! Copet Beraksi saat Jokowi Kunjungi Pasar Peterongan Semarang

Agenda Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pasar Peterongan Semarang, Selasa (5/7/2022), diwarnai dengan aksi copet.
SHARE
Waduh! Copet Beraksi saat Jokowi Kunjungi Pasar Peterongan Semarang
SOLOPOS.COM - Kedatang Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pasar Peterongan, Kota Semarang, disambut ribuan orang, Selasa (5/7/2022). (Solopos.com-Antara/Wisnu Adhi)

Solopos.com, SEMARANG — Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Pasar Peterongan, Kota Semarang, Selasa (5/7/2022), diwarnai aksi copet. Setidaknya ada tiga orang yang mengaku menjadi korban pencopetan di Pasar Peterongan Semarang saat menyaksikan pembagian bantuan sosial (bansos) dari Presiden Jokowi.

Dari tiga orang yang menjadi korban pencopetan itu salah satunya adalah jurnalis sebuah televisi swasta di Kota Semarang bernama Zaskia. Zaskia mengaku dompet yang disimpan di dalam tasnya hilang saat berdesak-desakan untuk meliput Presiden Jokowi.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Hal itu diketahui Zaskia saat sedang mengambil gambar. Tiba-tiba, ia merasa ada sesuatu yang aneh di tas yang dibawa. Ternyata saat dicek, tas berbahan kanvas yang dibawanya sobek. Dugaan kuat sobeknya tas miliknya itu dilakukan pencopet.

“Kan saya di pinggir itu ramai banget. Setelah itu, saya merasa aneh ketika kabel charger saya keluar,” ujar Zaskia.

Akibat ulah copet itu, Zaskia mengaku dompet beserta isinya hilang. Padahal di dompet tersebut terdapat uang Rp1 juta berikut surat-surat berharga.

Baca juga: Ganjar Jadi Pengganti Tjahjo Kumolo? Ini Keputusan Presiden Joko Widodo

“Ada uang satu juta dan beberapa dokumen penting,” ucapnya sambil menangis

Sedihnya, yang yang hilang itu digunakan untuk kebutuhan hidup selama ia bekerja di Kota Semarang. Selain itu, uang tersebut rencana digunakan untuk membayar sewa indekos.

Ats kejadian tersebut, beberapa wartawan mencoba memenangkan Zaskia sambil mengajak ke pihak berwajib.

Selain Zaskia, copet di acara kunjungan Jokowi ke Pasar Peterongan Semarang itu juga menyasar seorang pedagang ikan. Pedagang kan itu mengaku uang hasil dagangannya raib setelah digasak pencopet.

Baca juga: Antisipasi Copet, Polisi Solo Berkeliling di Acara Car Free Day

Padahal saat itu, uang tersebut diletakkan di saku depann miliknya. Namun, saat berdesak-desakan memperebutkan bantuan paket sembako yang diberikan Jokowi, uangnya raib digondol copet.

“Saya enggak tahu jumlah uangnya berapa. Itu hasil jualan tadi,” imbuhnya.

Sementara itu, kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Peterongan Semarang tersebut dalam rangka membagikan bantuan sosial kepada warga penerima manfaat dan pedagang pasar. Sebelum ke Pasar Peterongan Semarang, Jokowi menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara di Akademi Kepolisian, Kota Semarang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode