SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien positif Covid-19. Foto swab test di Urumqi, Xinjian, China, 19 Juli, 2020. (Reuters)

Solopos.com, SRAGEN — Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah bertambah 42 kasus dalam sehari, Minggu (13/9/2020). Penambahan itu membuat total jumlah kasus positif Covid-19 di Bumi Sukowati tembus 410 orang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, tambahan 42 pasien baru Covid-19 di Sragen tersebut berdasar hasil tes swab yang baru diumumkan pada Minggu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala DKK Sragen, dr Hargiyanto, menjelaskan 41 di antara 42 kasus baru itu merupakan hasil tracing kontak erat dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Sebagian dari mereka merupakan keluarga dari para tenaga kesehatan (nakes) yang dinyatakan positif Covid-19 lebih dulu.

Sempat Gerayangi Janda, Pelaku Batal Perkosa & Lari Tanpa Celana Usai Anak Korban Nangis

"Satu orang di antaranya kini mondok di RS Paru Salatiga," jelas dr. Hargiyanto kepada Solopos.com, Minggu petang.

Sembuh

Selain kasus baru positif Covid-19, ada 41 warga Sragen yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada hari yang sama. Kini, ada 263 yang Sragen sembuh dari Covid-19 dari total total 410 kasus.

Hingga Minggu (13/9/2020), masih ada 127 warga yang dirawat baik dengan status asypmtomatik atau tanpa gejala medis maupun symptomatik atau dengan gejala medis.

Hari Ini Dalam Sejarah: 13 September 1900, Pertempuran Pulang Lupa Meletus

Berdasar rapid test, terdapat 250 warga yang dinyatakan reaktif. Hingga kini, Pemkab Sragen telah menggelar tes polymerase chain reaction (PCR) swab untuk 4.350 orang. Sebanyak 515 orang di antaranya masih menunggu hasilnya.

Bukan Presiden, Ini Joko Widodo Anggota Tim Pemenangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya