SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong (tengah) memberikan instruksi saat latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Latihan tersebut merupakan persiapan untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU

Solopos.com, JAKARTA—Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 mulai tinggi hati dan mengalami penurunan performa.

Padahal Timnas Indonesia U-19 yang gagal lolos dari fase grup di Piala AFF U-19 2022 diproyeksikan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 10-18 September ini di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengungkapkan hal itu melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.  Nova Arianto bergabung dengan staf kepelatihan Timnas Indonesia U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan sejak 25 Agustus lalu.

Baca Juga: Hasil Undian Piala AFF 2022, Indonesia Satu Grup Bersama Thailand

“Coaching staff fokus menyoroti beberapa pemain yang mulai tinggi hati dan mengalami penurunan performa selepas Piala AFF U-19 kemarin,” tulis Nova Arianto dalam unggahan Instagram.

Nova juga memberi nasihat agar para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia bisa memberikan seluruh kemampuan terbaik. Sebab, tak seperti membela klub, bermain untuk tim nasional artinya membawa nama baik Indonesia di lapangan.

“Jadi pemain harus bekerja lebih keras dan memberikan kemampuannya lebih dari 100 persen (saat dipanggil timnas),” tutur Nova.

Baca Juga: Shayne Pattynama Segera Susul Jordi-Sandy Gabung Timnas Indonesia

Dalam penutup unggahannya, mantan bek Persib Bandung ini juga berpesan agar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia tak cepat puas. Masih banyak target yang lebih besar untuk dicapai, terlebih bagi pemain Timnas Indonesia U-19 yang masih berusia sangat muda.

“Berlatihlah seperti saat kalian belum menjadi pemain profesional dan pemain tim nasional. Karena di saat pemain merasa puas di situ awal kehancuran kalian,” ujarnya.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia Tegur Pemain yang Tinggi Hati

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya