SOLOPOS.COM - Petugas Dishub Kota Solo mengendalikan kendaraan roda empat yang hendak melintasi underpass Transito, Pajang, Solo, Selasa (1/3/2022). (Istagram @dishubsurakarta)

Solopos.com, SOLO — Tim Patroli Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo mendapati banyak kendaraan roda empat yang keblasuk dan nekat masuk ke underpass Transito selama penutupan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, sejak Senin (21/2/2022) lalu.

Seperti diketahui, underpass Transito yang terletak di Suronalan, Pajang, Laweyan, Solo, itu dikhususkan bagi kendaraan dua dan pejalan kaki. Tim patroli Dishub harus bekerja keras menghalau kendaraan roda empat itu agar tak masuk ke underpass Transito.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Kendaraan Berat Tak Lewat Underpass Makamhaji, Ini Kata Dishub Solo

“Tim Patroli Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta melakukan pengendalian kendaraan roda empat yang salah jalur akibat pengalihan arus lalulintas perbaikan makamhaji di area sekitaran Underpass Transito, Selasa (1/3/2022),” tulis admin akun Instagram @dishubsurakarta, Selasa.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan pengendalian kendaraan roda empat itu menindaklanjuti aduan masyarakat mengenai banyaknya mobil yang nekat masuk underpass Transito, Pajang, Solo, karena mengikuti Google Maps yang mengakibatkan kemacetan.

Baca Juga: Tips Hindari Macet di Solo akibat Penutupan Underpass Makamhaji

Selain itu, Dishub juga menerima laporan adanya fasilitas pembatas jalan yang sengaja dirusak oleh pengendara. Dishub Solo mengimbau masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu lau lintas serta tetap mengutamakan keselamatan di jalan.

Seperti diberitakan, underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, ditutup untuk perbaikan sejak Senin (21/2/2022). Perbaikan itu berlangsung kurang lebih dua pekan sehingga kemungkinan baru pada Senin (7/3/2022) perbaikan itu selesai.

Baca Juga: Underpass Makamhaji Ditutup, Antrean Kendaraan di Kleco Solo Mengular

Akibat penutupan jalur underpass Makamhaji, banyak kendaraan yang akhirnya mengambil jalur lewat Solo. Dishub Solo mencatat volume kendaraan di kawasan simpang Kleco naik 11%. Sedangkan volume kendaraan simpang Jongke turun 34%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya