SOLOPOS.COM - Arsenal (Reuters-Laurence Griffiths)

Solopos.com, LIVERPOOL — Arsenal dalam situasi sulit menjelang boxing day menghadapi Chelsea sepekan mendatang. The Gunners kembali gagal meraih poin maksimal saat ditumbangkan Everton dengan skor 1-2 di Goodison Park, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB.

Ini kali ketujuh beruntun Hector Bellerin dkk. tak mampu merebut kemenangan di Liga Premier Inggris. Dari tujuh laga terakhir, Arsenal bahkan hanya memetik dua poin hasil imbang saat melawan Leeds United dan Southampton.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Jaga Simbah dari Wabah, Cara Warga Gunungkidul DIY Lindungi Lansia

Ekspedisi Mudik 2024

Lima laga lain berakhir dengan kekalahan, termasuk kontra tim medioker macam Aston Villa dan Burnley. Situasi tersebut membuat tim asuhan Mikel Arteta terperosok di posisi 15 dengan 14 poin dari 14 laga. The Gunners cuma terpaut empat angka dari zona degradasi.

Duel menjamu Chelsea pada boxing day tepatnya pada 27 Desember 2020 bisa semakin menambah luka apabila Arsenal tak segera kembali ke form terbaiknya. The Gunners harus memutar otak keras mengingat empat hari sebelumnya mereka harus meladeni Manchester City di perempat final Piala Liga.
Legenda Timnas Inggris yang kini menjadi pundit BBC, Alan Shearer, menyebut Arteta mestinya khawatir dengan kondisi timnya.

"Mengerikan, tak ada kreativitas. Pemain tak bekerja cukup keras dan tak menutup ruang,” ujar Shearer mengomentari performa Arsenal saat melawan The Toffees, dilansir BBC, Minggu.

Tak Maksimal

Shearer menyebut sejumlah pemain The Gunners tak mengeluarkan kemampuan terbaik untuk sang manajer. Dia menunjuk Nicolas Pepe yang kurang upaya untuk menusuk ke kotak penalti. “Dia jogging, terkadang berjalan. Dia harus lebih berusaha lagi,” ujar eks striker Newcastle United ini.

Sementara itu Mikel Arteta masih punya keyakinan tinggi timnya bakal segera meraih kemenangan kembali. “Kami harus lebih baik. Ini bukan tentang Everton, ini tentang kami,” ujar manajer asal Spanyol itu.

Hati-Hati Warga Wonogiri! Ada Potensi Bencana Tanah Gerak dan Gelombang Tinggi Pantai Selatan

Bersama Arteta, Arsenal sudah menjalani sebanyak 29 pertandingan di Liga Premier. Hasilnya, Arteta membawa Arsenal menang 13 kali, tumbang 13 kali, dan meraih delapan hasil imbang. The Gunners mencetak 44 gol dan kebobolan 39 gol dalam periode tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya