Waduh! ARMY Malaysia Juga Picu Kerumunan Seperti di Indonesia
Solopos.com|lifestyle

Waduh! ARMY Malaysia Juga Picu Kerumunan Seperti di Indonesia

Kerumunan para ARMY Malaysia untuk mendapatkan BTS Meal ini membuat pejabat penanggulangan bencana setempat jengkel.

Solopos.com, SOLO--Tak hanya di Indonesia, semangat para ARMY mendapatkan BTS Meal hingga memicu kerumunan juga terjadi di Malaysia. Padahl negara tersebut saat ini sedang lockdown total selama dua pekan mulai 1 Juni 2014.

Kerumunan para ARMY Malaysia untuk mendapatkan BTS Meal ini membuat pejabat penanggulangan bencana setempat jengkel. Koordinator Komite Penanggulangan Bencana Divisi Sibu (SDDMC) Annuar Rapaee kesal. Dia  mengungkapkan kekesalannya melihat kerumunan warga Malaysia yang tidak menjaga jarak saat membeli makanan itu di gerai McDonald's di Sibu.

Dia mengatakan kerumunan ARMY Malaysia itu tidak hanya menghancurkan hatinya tetapi juga para tenaga medis yang ada di garda depan dalam memerangi Covid-19.

Baca Juga: Dirilis Hari Ini, Tagar #BTSMeal Jadi Trending Topic di Twitter

"Saya menerima ratusan pesan dari frontliners yang sangat kesal dengan kejadian itu. Mereka bahkan mengatakan tidak punya waktu untuk makan sementara orang-orang ini memiliki kebebasan untuk mengantri berjam-jam hanya untuk membeli burger," katanya dikutip dari The Star, Rabu (9/6/2021).

Menurut Rapaee, masyarakat seharusnya memperhatikan nasib para tenaga kesehatan di tengah lonjakan infeksi Covid-19 di Malaysia saat itu. “Meski tempat tidur yang tersedia di RS Sibu masih cukup, jumlahnya semakin hari semakin berkurang. Banyak yang menanyakan kapan MCO (pembatasan sosial) akan diberlakukan," ucap dia seperti dikutip Bisnis.com, Kamis (10/6/2021).

Kerumunan ARMY Malaysia yang mengantre panjang, kata Rapaee, tidak hanya membahayakan kesehatan mereka, tetapi juga orang lain.

Untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa depan, Rapaee meminta orang-orang harus memilih pesanan online di mana makanan akan dikirim daripada para ARMY Malaysia harus mengantre di depan restoran.

Kekesalan Rapaee bukan tanpa alasan. Seperti diketahui saat itu Malaysia sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19 setelah musim libur Idul Fitri. Selama enam hari berturut-turut penambahan kasus positif selalu di atas 6.000.

Baca Juga: Minuman Makanan Ini Bertema BTS, ARMY Wajib Tahu

Sementara itu melihat kerumunan ARMY Indonesia dan ojol, wargane Korea SElatan terpesona. Mengutip dari allkpop, Kamis (10/6/2021), warganet Korea sampai kagum dan kaget dengan besarnya pengaruh BTS di luar negeri. Bahkan mereka mereka memberikan beragam komentar seperti "Wow, ini sangat gila!"

"Itu terlihat seperti adegan dari film kiamat, lol!"

"Ini benar-benar menakjubkan!"

"Wow, ini sangat gila. Terima kasih untuk semua pekerja McDonald's dan petugas pengiriman!"

Sebenarnya, BTS meal sendiri merupakan menu kolaborasi dari boyband asal negeri ginseng BTS dengan McDonald's. Tak hanya di Indonesia, menu ini juga hadir di negara lainnya. BTS Meal resmi dirilis kali pertama pada 26 Mei di Amerika Serikat.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago