top ear
Ilustrasi strain terbaru virus corona jenis terbaru pemicu Supercovid. (Kemlu.go.id)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi strain terbaru virus corona jenis terbaru pemicu Supercovid. (Kemlu.go.id)

Waduh! 3 Anggota DPRD Solo Positif Covid-19 Sempat Datang ke Pelantikan Gibran

Tiga dari enam legislator DPRD Solo yang positif Covid-19 ikut hadir dalam rapat paripurna pidato pertama Gibran Rakabuming Raka.
Diterbitkan Senin, 1/03/2021 - 16:47 WIB
oleh Solopos.com/Kurniawan
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Sebanyak tiga dari enam legislator DPRD Solo yang positif Covid-19 diketahui ikut hadir dalam rapat paripurna pidato pertama Gibran Rakabuming Raka, 33, sebagai Wali Kota Solo pada Jumat (26/2/2021) siang.

Mereka satu ruangan dengan Wali Kota Solo, Gibran, dan Wawali Solo, Teguh Prakosa. Dalam ruangan yang sama juga hadir mantan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dan mantan Wawali Solo, Achmad Purnomo.

Sejumlah tamu undangan juga berada dalam satu ruangan seperti Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti; Ketua Bawaslu Solo, Budi Wahyono; Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, dan pejabat forum komunikasi pimpinan daerah.

Baca juga: 6 Anggota DPRD Solo Positif Covid-19, Ada yang Sudah Divaksin

Puluhan legislator dari semua fraksi yang ada di parlemen juga hadir dalam rapat paripurna itu. Rapat paripurna DPRD Solo dengan agenda pidato Gibran sebagai Wali Kota digelar setelah pelantikan Gibran.

Seperti diketahui putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu yang berpasangan dengan Teguh Prakosa dilantik pada Jumat puku 08.00 WIB. Setelah prosesi pelantikan selesai langsung dilanjutkan rapat paripurna.

Sedangkan tiga legislator yang hadir dalam rapat paripurna itu yakni Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro dan Suwanto. Sedangkan Paulus Haryoto, Y.F. Sukasno dan Suharsono dipastikan tidak hadir dalam rapat itu.

Baca juga: Mobil Dinas Gibran Wali Kota Solo Cuma Innova Putih, Bekas Dipakai Istri Rudy

Isolasi

Paulus Haryoto saat dihubungi Solopos.com melalui telepon Whatsapp (WA), Senin (1/3/2021), mengonfirmasi dirinya positif Covid-19 dan tak hadir rapat paripurna dengan agenda pidato pertama Wali Kota Solo. Sebab dia sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Solo.

“Saya isolasi sejak sebelum agenda pelantikan [Walikota dan Wawali], makanya tidak ikut pelantikan. Ini saya masih di RSBK,” tutur dia.

Begitu juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, Y.F. Sukasno. Dia tidak hadir kegiatan pelantikan dan rapat paripurna DPRD dengan agenda pidato Wali Kota Solo pada Jumat pekan lalu dikarenakan sedang menjalani isolasi.

Baca juga: Langganan Banjir Sejak Pertama Dipakai, DPR Nilai Underpass Makamhaji Ora Mutu

Dia mengakui positif Covid-19 sehingga melakukan isolasi mandiri di rumah. Tapi Sukasno tidak mengalami gejala apa pun alas tetap sehat bugar.

Kula mboten wonten gejala punapa-punapa, sehat,” kata dia.

Sedangkan Suharsono mengaku sudah pulang setelah menjalani perawatan di RS Panti Waluyo. Tapi dia masih harus menjalani isolasi mandiri hingga beberapa waktu. Sebab beberapa kali swab test masih positif. Namun swab test terakhir dirinya pada 25 Februari 2021 belum keluar.

“Ini saya masih harus isolasi mandiri. Swab test terakhir tanggal 25 Februari 2021 belum tahu. Mohon doa agar bisa segera kerja lagi,” ungkap dia.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya