[x] close
top ear
Ilustrasi Miss V. (Freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi Miss V. (Freepik)

Wadidaw! Miss V Bau Tak Sedap? 5 Makanan Jadi Solusinya

Inilah lima makanan yang bisa mencegah bau tak sedap pada Miss V atau pada vagina yang membuat wanita tak percaya diri.
Diterbitkan Minggu, 2/08/2020 - 22:00 WIB
oleh Solopos.com/Yunita Dewi Nur Rohmah
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Sering kali bau tak sedap pada area Miss V atau organ kewanitaan membuat wanita tak percaya diri di depan suami. Ternyata, salah satu faktor penyebabnya adalah makanan.

Mengutip dari Healthshots.com seperti yang dikabarkan Detik.com, terdapat studi dalam jurnal Scientific Reports yang berpendapat usus dan vagina saling berkaitan. Sehingga, jika Anda menjaga usus tetap sehat, maka vagina juga menjadi sehat dan memiliki pH yang baik tanpa munculnya bau tidak sedap atau bau menyengat.

Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan asupan makanan supaya vagina tetap terjaga kesehatannya. Berikut lima makanan yang dapat mencegah bau tidak sedap pada area vagina:

Jus Cranberry

Bagi Anda para ladies yang mengidap infeksi saluran kemih (ISK), beberapa menyarankan untuk mengonsumsi jus cranberry. Fakta menunjukkan terdapat studi yang mendukung saran tersebut, seperti yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Berusia Ratusan Tahun, Ini Dia Paduan Suara Tertua di Dunia Asal Sulawesi

Hal tersebut bisa terjadi karena cranberry memiliki antioksidan serta sifatnya yang asam sehingga dapat membantu pH vagina. Ciri Miss V sehat dan bebas infeksi ialah yang tidak menimbulkan bau tidak sedap.

Apel

Dalam buah apel terkandung antioksidan dan phytoestrogen phloridzin yang dapat membantu melancarkan aliran darah pada vagina.

Banyak Orang Malas Antre, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Penelitian pada 2014 yang dipublikasikan di Pubmed Central menegaskan senyawa-senyawa itu juga dapat mencegah fibroid rahim atau tumor jinak pada vagina dan dapat pula meningkatkan gairah seksual.

Kacang-kacangan

Selain kaya akan vitamin E, kacang-kacangan juga mengandung zinc dan mineral yang membantu memperbaiki siklus menstruasi menjadi lancar. Nutrisi yang dikandungnya dapat membuat vagina wangi, sehat, dan tak kering. Kandungan zinc serta mineral.

Yogurt

Bakteri lactobacillus yang terkandung dalam yogurt sama seperti pada saluran kemih, usus, dan vagina. Journal of Anticrobial Chemotherapy menunjukkan bahwa bakteri ini dapat membantu vagina supaya terhindar dari infeksi jamur. Jika usus sehat, maka Miss V juga sehat dan tidak menimbulkan bau menyengat.

Nanas

Buah nanas kaya akan vitamin B, vitamin C, dan tinggi serat. Tak hanya menyehatkan usus, namun nutrisi-nutrisi tersebut dapat membantu untuk menjaga bau alami pada vagina wanita untuk tetap sehat dan mencegah infeksi.

Lemon

Selain kaya akan vitamin C, buah lemon memiliki sifat asam. Oleh karena itu buah ini dapat membuat miss V wangi dan sehat. Dengan meminum air perasan jeruk lemon maka pH vagina akan terjaga dan tetap seimbang, serta dapat juga membunuh bakteri jahat di vagina.

Dilansir dari The Health Site, Anda juga dapat menggunakan air rebusan daun lemon untuk mecuci vagina. Langkah-langkahnya yaitu tumbuk 10 lembar daun lemon, kemudiam campur ke dalam segelas air. Air direbus, lalu dinginkan, langkah selanjutnya saring air daun lemon dan air rebusan lemon siap untuk digunakan.

Silakan mencoba!


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci : #tips kesehatan

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini