SOLOPOS.COM - Tulisan Mataram Is Love lengkap dengan loga Persis Solo, PSIM Jogja, dan PSS Sleman terpampang di dekat pintu masuk kompleks Sadion Manahan Solo, Rabu (5/10/2022). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Setelah muncul kesepakatan damai sejumlah pendukung klub Persis Solo, PSS Sleman, dan PSIM Jogja, wacana trofeo Mataram Is Love pun mengemuka. Trofeo itu diharapkan bisa menjadi laga amal bagi korban Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Kabar trofeo ini cukup ramai dibicarakan di media sosial. Dikutip dari akun Transfer Liga 1, wacana ini muncul dari CEO PSIM Jogja, Bima Sinung Widagdo, yang mengutarakan pihaknya punya niat menggelar laga amal bagi para korban Tragedi Kanjuruhan. Laga amal itu diwujudkan semacam trofeo dengan peserta PSIM Jogja, PSS Sleman, dan Persis Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi kena semua, kita tunjukkan bahwa kami peduli dengan sama-sama membuat suatu gerakan. Kalau idealnya laga itu ada suporter memang. Pasti lebih dapat suasananya, tapi kalau memang tidak bisa, mungkin bisa dicoba nonton lewat streaming” kata dia.

Laga itu turut menyampaikan misi untuk sama-sama membawa tema rekonsiliasi tiga kelompok suporter di DIY dan Jawa Tengah itu.

Baca Juga: Setelah Mataram Is Love, Kini Muncul Gerakan Mataram Melawan

Menanggapi itu, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Selasa (18/10/2022), mengatakan belum menerima surat apapun untuk mewujudkan wacana itu.

“Sejauh ini belum ada,” kata dia.

Sebelumnya, papan reklame bertuliskan Mataram Is Love lengkap dengan logo tiga klub sepak bola Persis Solo, PSS Sleman dan PSIM Jogja terpampang di dekat jalur masuk Gate A Stadion Manahan Solo, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Wow! Alexis Messidoro Pemain Termahal Persis Solo

Papan Mataram Is Love itu terpasang setelah fans Persis Solo melakukan aksi doa bersama fans PSIM Jogja, PSS Sleman dan juga Persiba Bantul, di Stadion Mandala Krida, Selasa (4/10/2022) malam WIB untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Para suporter tersebut juga melakukan pertemuan untuk menyatukan visi dalam upaya mendesak pemangku kepentingan untuk mengusut tuntas tragedi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya