SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Wacana yanag menyebut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024 kembali mencuat.

Kali ini isu tersebut muncul dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) International Business Forum di Jakarta, Kamis (19/5/2022). Acara dihadiri Gibran sebagai salah satu undangan. Dalam kesempatan itu ada sebuah pertanyaan terkait Gibran dari salah satu perserta forum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia adalah Shinta Melodi, Ketua Bidang Internasional Investasi dan Infokom BPD Hipmi Jakarta Raya. Informasi itu tak ditampik Gibran saat diwawancara wartawan di sela olah raga lari bertajuk Fun Run 5,6 Km, di Makorem 074/Warastratama, Sabtu (21/5/2022). Bahkan sehari sebelumnya dia sempat mengirim link berita tentang dirinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Di berita itu disebutkan Gibran yang hadir dalam Hipmi International Business Forum di Jakarta mendapatkan pertanyaan apakah siap berkontestasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Mendapat pertanyaan itu Gibran menjelaskan panjang lebar. Mulai dari masa kerjanya di Solo yang baru setahun, dan banyaknya pekerjaan rumah.

Di tengah sejumlah sosok yang muncul sebagai kandidat potensial calon gubernur DKI Jakarta belakangan ini, Gibran mengaku tetap fokus bekera untuk masyarakat Solo. Penjelasan senada Gibran sampaikan saat dimintai tanggapan wartawan ihwal wacana maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Sabtu pagi di Makorem 074/Solo.

Baca Juga: Mantap! 3 SMA di Solo Masuk 100 Sekolah Terbaik Nasional 

Awalnya dia menjawab pendek dengan menyatakan masih fokus bekerja di Solo. Tapi setelah didesak wartawan, Gibran akhirnya mengungkapkan setiap masukan dari warga dia tampung. “Yang jelas sekarang saya fokus dulu di Solo. Kalau kemarin pertemuan dengan teman-teman Hipmi lebih banyak membahas tentang UMKM,” ucap Gibran.

Ia kemudian bercerita bahwa pengurus Hipmi akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) pada Agustus 2022. Tapi kemudian Gibran mengungkapkan akan mendahului berangkat ke Paris pada Juni 2022. “Jadi kemarin saya paparkan kalau saya akan mendahului ke Paris bulan Juni 2022 untuk mempromosikan produk lokal Solo,” tutur dia.

Baca Juga: Jarang Diperhatikan, Museum Samanhoedi Solo Simpan Aset Berharga Lho

Walau mengaku sedang fokus di Solo, Gibran mengapresiasi setiap dukungan yang datang dari jajaran Hipmi. “Saya sangat mengapresiasi dukungan-dukungan dari teman-teman Hipmi. Ini luar biasa,” sambung dia. Sedangan saat ditanya akan memilih mana antara DKI Jakarta dengan Jateng, Gibran meminta agar awak media menunggu.

Apalagi menurut dia perjalanan waktu menuju Pilkada DKI Jakarta maupun Pilkada Jateng yang akan dihelat pada 2024 masih cukup panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya