SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Demam Manchester United melanda Afrika Selatan. Penjualan tiket dua laga MU dalam tur pramusim mereka di negara Benua Afrika itu ludes dengan cepat. Padahal, MU datang tanpa diperkuat bintang-bintangnya, termasuk Wayne Rooney. Rooney, Phil Jones, Ashley Young, Danny Welbeck, Patrice Evra dan Nani tak diikutkan karena masih istirahat setelah memperkuat negara masing-masing di Euro 2012. Winger veteran, Ryan Giggs dan Tom Cleverley (Inggris Raya), serta David De Gea (Spanyol) juga absen lantaran harus mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade.

Sir Alex Ferguson hanya membawa sedikit pemain terkenalnya seperti Ferdinand, Paul Scholes dan Javier “Chicarito” Hernandez. Minimnya bintang Setan Merah yang ikut dalam tur itu tak memengaruhi penjualan tiket. Menurut panitia penyelenggara tiket yang tersisa hanyalah tiket dengan harga selangit untuk pertandingan MU melawan AmaZulu di Moses Mabhida Stadium, Rabu (18/7/2012) waktu setempat. Seorang juru bicara mengatakan 11.000 tiket untuk menyaksikan sesi latihan MU, Selasa, sudah terjual.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Perhatian akan banyak tersedot pada pembelian terakhir MU, Shinji Kagawa, yang namanya moncer setelah merengkuh kesuksesan bersama juara Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, musim lalu. Bersama Dortmund, Kagawa juga meraih gelar juara DVB Pokal.  Mantan kiper MU kelahiran Afrika Selatan yang menjadi komentator Liga Premier di stasiun televisi di Johannesburg, Gary Bailey, tak terkejut dengan sambutan luar biasa itu. “Negara ini menjadi sangat bersemangat ketika MU datang dalam tur pramusim. Ada rasa bangga terhadap klub itu,” ujar Bailey dalam situs MU, seperti dilansir yahoosport.com, Selasa (17/7/2012) WIB.

“Pertandingan melawan AmaZulu berlangsung di hari ulang tahun Nelson Mandela, sebuah hari yang luar biasa di kalender Afsel,” sambungnya.

Vidic & Smalling Pulih

Di bagian lain, setelah absen panjang musim lalu, pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, bisa kembali mengandalkan servis Nemanja Vidic musim ini. “Vidic akan memulai musim ini. Saya yakin. Dia sudah menjalani latihan cukup banyak dan sudah menunjukkan dia siap dimainkan,” katanya di situs manutd.com, Selasa (17/7/2012).

Ferguson juga optimistis dengan prospek pemulihan Chris Smalling dari cedera paha. Kedua bek ini diharapkan sudah bisa membela Setan Merah di laga perdana melawan Everton, 20 Agustus mendatang. “Cedera otot pahanya memang membutuhkan perhatian serius. Kondisinya berkembang dan kami harap ia juga bisa memulai musim ini,” lanjut Ferguson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya