SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil bikinan Volkswagen (news.com.au)

Solopos.com, SOLO — Volkswagen me-recall menarik ulang setidaknya 2,6 juta mobil produknya dari pasaran dunia. Di Australia ada sekitar 43.000 mobil ditarik dari pasaran dikarenakan beberapa kemungkinan kesalahan. Diduga berbagai jenis mobil Volkswagen mengalami kebocoran bahan bakar, adanya masalah listrik, dan gearbox.

Seperti dilansir news.com.au, Jumat (15/11/201 3), Pengamat industri mengatakan, perusahaan otomotif asal Jerman tersebut telah membuat kesalahan karea mengambil jalan pintas untuk menyalip produsen mobil asal Jepang, Toyota, yang diperkirakan akan menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada tahun 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Australia, penarikan produk Volkswagen dipicu karena adanya dugaan kesalahan mesin pada kecelakaan fatal di Melbourne, Australia di tahun 2011 lalu. Mobil yang tertabrak oleh sebuah truk tersebut tiba-tiba kehilangan daya kendali. Menyusul kemudian banyaknya keluhan serupa dari pemilik Vokswagen lainnya.

Setidaknya ada sekitar 5 jenis mobil Volkswagen yang terkena dampak recall antara bulan Juni 2008 hingga Juni 2013 termasuk diantaranya Golf Hatchback, Jetta Sedan, Polo Hatchback, Passat Sedan dan Wagon serta Caddy van.

Penarikan dipicu karena borosnya bahan bakar, kehilangan kendali secara tiba-tiba, serta gearbox yang bermasalah. Pihak Volkswagen menambahkan, jika mengalami kesalahan dengan Volkswagen miliknya dapat segera menghubungi dealer Volkswagen lokal terdekat di kota mereka.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya