Voice Note di Whatsapp Kok Terdengar Lebih Cepat? Kenali Cara Ubah Setelannya

Kenali setelan kecepatan pemutaran pesan suara/voice note pada aplikasi Whatsapp.
Voice Note di Whatsapp Kok Terdengar Lebih Cepat? Kenali Cara Ubah Setelannya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi WhatsApp.

Solopos.com, SOLO – Fitur pesan suara atau voice note pada Whatsapp (WA) mempermudah pengoperasian aplikasi perpesanan dalam kondisi tertentu. Jangan kaget jika suara lawan bicara terdengar lebih cepat dibanding aslinya. Kenali fitur ini.

Kepada Solopos.com, Budi Hardjokusumo, seorang pengguna aplikasi WA mengatakan permasalahan di atas dialaminya. “Jadi memang cepat suara pengirim voice note-nya. Sampai kadang saya pikir ini bukan suara aslinya,” terang Budi, Sabtu (18/9/2021).

Hal serupa juga dialami Robi. Dia bahkan mengaku kebingungan karena kadang lawan bicara hanya mengirim jawaban sedikit, sehingga Robi kesulitan mengerti maksud pengirim voice note. “Kadang kan ada yang ngirim sedikit jawaban. Nah cepet kan diputernya, jadi nggak ngerti saya maksudnya apa,” jelas Robi.

Baca Juga: Mendarat di Gurun Gobi, 3 Astronaut China Ditandu

Perlu diketahui, Whatsapp memang melengkapi fitur pemutar pesan suara. Ada kecepatan yang bisa diatur dalam memutar pesan suara tersebut.

Anda bisa mencobanya sekarang. Saat ikon play dipencet, setelan kecepatan pemutaran tersebut akan muncul pada bagian samping.

Whatsapp memberi tiga pilihan kecepatan pemutaran voice note. Setelan tersebut adalah 1X atau kecepatan standar yang akan menampilkan suara persis dengan kecepatan lawan bicara saat merekam pesan suara.

Berikutnya setelan 1,5X. Setelan ini memberikan sedikit perbedaan kecepatan dibanding setelan 1X. Karakter pengirim suara bakal sedikit berubah dibanding aslinya saat anda mengaktifkan setelan tersebut.

Baca Juga: Merger Indosat Ooredoo-Tri Belum Akan Berdampak untuk Pelanggan

Whatsapp membekali pilihan paling cepat untuk pemutaran pesan suara, yakni 2X. Jelas, karakter suara pengirim voice note memungkinkan sulit anda kenali saat setelan ini diaktifkan.

Namun, setelan kecepatan 2X ini bisa anda manfaatkan untuk mendengar pesan suara yang berdurasi panjang. Anda bisa mengubah setelan menjadi melambat jika menemui bagian-bagian yang sulit dimengerti saat setelan kecepatan diatur di angka 1,5X atau 2X.

Pengubahan setelan ini cukup mudah dilakukan. Pengguna tinggal mengetuk angka di samping ikon play dan menyesuaikan selera kecepatan pemutaran pesan suara sesuai pilihan.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago