Viral Warga Karanganyar Bubarkan Balap Liar: Saya Sebal, Mereka Mengganggu Lalu Lintas!
Solopos.com|soloraya

Viral Warga Karanganyar Bubarkan Balap Liar: Saya Sebal, Mereka Mengganggu Lalu Lintas!

Salah satu warga Karanganyar melakukan aksi berani dengan membubarkan praktik balap liar mobil yang dilakukan di Ringroad Mojosongo tepatnya di depan SPBU Plesungan.

Solopos.com, KARANGANYAR - Salah satu warga Karanganyar melakukan aksi berani dengan membubarkan praktik balap liar mobil yang dilakukan di Ringroad Mojosongo tepatnya di depan SPBU Plesungan, Karanganyar seorang diri, Rabu (2/6/2021) dini hari WIB.

Aksi yang dilakukan oleh warga bernama Edy Sutrisno atau lebih dikenal Geyol Oke Dong tersebut viral di dunia maya lantaran membubarkan sekumpulan orang yang akan melakukan balap liar mobil di Ringroad Mojosongo.

Baca Juga: Mal Pelayanan Publik Blora Selesaikan Semua Perizinan

Saat dihubungi Solopos.com Geyol mengaku nekad memberanikan diri membubarkan aksi balap liar seorang diri lantaran geram aksi tersebut mengganggu pengguna jalan di Ringroad Mojosongo.

“Kebetulan rumah saya di dekat situ [lokasi balap liar]. Saya sebal karena mereka [pembalap liar] itu mengganggu lalu lintas. Saat itu kondisi lalu lintas sedang ramai juga. Jadi macet. Apalagi bisa membahayakan nyawa juga, bagaimana kalau ada truk yang ngeblong, akan bisa terjadi kecelakaan. Makanya saya beranikan diri membubarkan mereka,” terang dia.

Di sisi lain, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar akan kembali menggencarkan razia knalpot brong dan praktik balap liar di Kabupaten Karanganyar. Hal tersebut dilakukan setelah sebelumnya fokus polisi diutamakan pada penyekatan wilayah saat momen libur Lebaran 2021.

KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S, mengatakan pihaknya sudah banyak menerima laporan terkait knalpot brong dan balap liar. Razia atau penertiban sebelumnya belum bisa dilakukan lantaran fokus operasi pada libur Lebaran tersita untuk penyekatan pemudik pada giat Operasi Ketupat Candi 2021.

Baca Juga: Puskesmas Widarijaksa Pati Ditutup, Nakes Terpapar Covid

Namun dia menegaskan saat ini polisi akan kembali menggalakkan penertiban knalpot brong dan balap liar di Karanganyar.

“Karena kemarin tersita perhatiannya dan tenaganya untuk Operasi Ketupat Candi 2021 kami lebih fokus untuk penyekatan. Karena kami ada prioritas. Tapi saat ini kan penyekatan sudah selesai dan kami sudah menerima banyak aduan. Kami akan menggalakkan lagi untuk memberantas knalpot brong dan praktik balap liar yang dilakukan di Karanganyar,” terang dia kepada Solopos.com, Kamis (3/6/2021).



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago